Bupati Bireuen Menaruh Harapan Besar Pada FJA

  • Whatsapp

Bireuen (BNC)-Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si mengatakan, jika pihaknya menaruh harapan besar, jika sosok ketua FJA Bireuen yang telah dilantik itu, akan mampu menampung dan memperjuangkan aspirasi anggota serta mampu menjaga hubungan dan kebersamaan para wartawan di Kabupaten Bireuen.

Hal itu diungkapkan, Bupati Muzakkar di Aula Setdakab Bireuen, Kamis (4/!!) seusai pelantikan FJA Bireuen oleh Ketua FJA Pusat, H Muhammad Saleh, yang acara pelantikan itu,  turut dihadiri dua anggota DPR Aceh, dr Purnama Setia Budi Sp.Ok,(Fraksi PKS),  dan Ilham Akbar, Sp.Ok (Fraksi Partai Golkar) Unsur Forkopimda Bireuen, kepala SKPK, Tokoh Pendiri Bireuen, Sofian Ali Alias Yan PT dan Ali Mufid, Ketua organisasi Kewartawanan di Bireuen, seperti PWI, AJI, PPWI dan PWA, PJID, dan sejumlah undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Diawal sambutannya Bupati Bireuen menyebutkan,  Insan Pers selaku pekerja berita yang independen perlu senantiasa menjaga kenetralan dan tidak memihak, dalam arti dapat menempatkan pemberitaannya pada porsi yang berimbang. “Hendaknya informasi yang disampaikan kepada masyarakat harus mempertimbangkan dampak yang akan ditimbulkannya,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bireuen yang juga penasehat FJA Bireuen menambahkan, ke depannya, Ia berharap  FJA Bireuen dapat menciptakan program-program yang lebih terarah dan mendukung upaya pemerintah daerah dalam membangun kabupaten yang dicintai masyarakatnya.

 Untuk itu, Ia mengajak seluruh insan pers yang berada di Kabupaten Bireuen, agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen serta meningkatkan ketaatan wartawan pada kode etik jurnalistik. “Demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan, sehingga melahirkan pemberitaan berimbang dan dapat mencerdaskan masyarakat, papar Bupati Muzakkar.

Dalam kesempatan tersebut Ia mengucapkan selamat kepada Pengurus FJA Bireuen. “Saya atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bireuen, mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh pengurus FJA Bireuen terpilih, dan selamat melaksanakan tugas,” pungkas Bupati Muzakkar

Acara pelantikan pengurus FJA Bireuen, ditandai penyerahan Pataka yang diserahkan Ketua umum FJA Pusat,  H Muhammad Saleh yang diterima Ketua Umum FJA Bireuen, Maimun Mirdaz. Dalam penyerahan pataka turut didampingi Pembina FJA Bireuen, Saifullah, ST serta pengurus lengkap lainnya.

Sesuai SK pengurus FJA Bireuen yang dibacakan  Sekjen FJA Pusat Ahmad Mirza Safwandi, SH, MH masing-masing terdiri dare Penasehat Dr H Muzakkar A Gani, SH, M.Si, Pembina, Saifullah, ST, Ketua Umum, Maimun Mirdaz, Ketua Harian M Reza,  Sekretaris M Akhyar, Bendahara Muhibuddin, Ketua-Bidang Organisasi, Pelatihan dan SDM, Dicky Duta Putra,  Ketua Bidang hukum, Advokasi  & Pembelaan Wartawa,  Dian Fakri,  Ketua Bidang Pengkajian dan Pengembangan,  Anas, Seksi Humas dan Kesejahteraan,  Raisul Baried, Seksi Seni Budaya dan Keagamaan, Neneng Suryani, dan  Seksi Olah Raga dan Pariwisata,  Hendri  Sukirman.(Sai)

Pos terkait