Bunda PAUD Dairi Romy Mariani Hadiri Pelepasan PAUD Kecamatan Sumbul

Dairi I Bongkarnews.com. Bunda Paud Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu menghadiri serta melakukan pelepasan PAUD di Kecamatan Sumbul, Jumat (17/6/2022). Jumlah PAUD yang mengikuti pelepasan di Kecamatan Sumbul yakni 116 orang yang terdiri dari TK. Negeri Pembina Sumbul, KB Margaretas dan KB Cerdas.
Romy Mariani menyampaikan ucapan selamat kepada para orangtua yang telah menghantarkan anaknya untuk lulus di PAUD.
Selanjutnya, anak yang sudah lulus PAUD akan masuk ke jenjang sekolah dasar, di mana saat masuk sekolah dasar akan belajar sambil bermain, pelajarannya akan semakin banyak.
Oleh karena itu, Ia berpesan kepada para orang tua untuk membimbing anak-anaknya serta jangan memaksakan kehendak untuk mendapat nilai yang sempurna.
“Karena tidak semua anak mau jadi dokter dan insinyur, mungkin ada yang mau jadi chef, biarkan anak-anak berkreatifitas menggapai cita-cita dengan penuh bahagia. Kita bimbing anak-anak menjadi anak yang berakhlak mulia, jujur, bertanggung jawab dan menyayangi sesama agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya,” ucap Romy Mariani.
Romy utarakan PAUD adalah pendidikan yang paling penting diawal jenjang pendidikan karena anak-anak di usia 0-6 tahun merupakan usia emas di masa pertumbuhannya.
Oleh karena itu, Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mendaftarkan anaknya ke setiap paud yang ada di desanya sehingga anak-anak akan memiliki masa depan yang cemerlang.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bunda Paud Kecamatan Sumbul Ny. Eferlina Tetap Lingga, Bunda Paud desa serta Kepala Desa Kecamatan Sumbul, Kepala Bidang Pembinaan PAUD Marina Sinaga.(BP.007)

Pos terkait