Berbagi Ilmu Pengetahuan, Mahasiswa KKN dan Koperasi Mitra Karya Adakan Workshop di Aula Kantor Kampung Buantan Lestari.

  • Whatsapp

SIAK.BN- Untuk meningkatkan kinerja aparatur kampung, guru PAUD, TK,SD dan SMP se-Kampung Buantan Lestari, Mahasiswa KKN dari UIN Suska Riau bekerjasama dengan Koperasi Mitra Karya mengadakan worshop di Aula Kantor Kampung Buatan Lestari. Selasa (23/8).

Dalam acara tesebut dihadiri oleh Penghulu Kampung Buantan Lestari Sadeli, Kapolsek Bungaraya AKP.Syafnil yang diwakili oleh Bhabinkantibmas Rasidi, Ketua Koperasi Mitra Karya M.Haris,ketua Bapekam,Pengurus UED-SP, Aparat Kampung,guru PAUD,TK,SMP dan Mahasiswa KKN dari UIN Suska Riau.

Bacaan Lainnya

example banner

Dalam sambutannya, Penghulu Kampung Buantan Lestari Sadeli mengucapkan terima kasih kepada panitia dari KKN UIN Suska Riau yang telah membantu dan memberikan ilmu serta wawasan kepada aparat kampung, guru PAUT,TK, SD dan SMP yang berada di Kampungnya.

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Mahasiswa KKN dari UIN Suska Riau yang bekerjasama dengan koperasi untuk mengadakan kegiatan woshsop ini, karena dengan adanya worhsop ini masyarakat kami sangat terbantu untuk meningkatkan kinerja dibidangnya masing-masing,”katanya.

Sadeli juga berharap kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti worshop ini dengan sebaik-baiknya.

“Ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk menggali ilmu serta wawasan di bidang teknologi canggih untuk menghendel dan mempermudah kerja kita baik dikantor kampung maupun di sekolah-sekolah yang ada dikampung ini. Semoga kegiatan worshop komputer ini bisa bermanfaat bagi kita semua untuk meningkatkan pembangunan dikampung ini agar lebih baik lagi,”harapnya.

Ketua KKN UIN SUSKA Riau Kampung Buantan Lestari M. Affandi mengatakan bahwa, program worshop untuk meningkatkan kinerja aparatur kampung dan guru yang ada di Kampung Buatan lestari merupakan tujuan utama mahasiswa KKN untuk menyalurkan ilmunya kepada mereka.

“Worshop yang kita adakan ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara kami dengan pihak koperasi yang ada dikampung ini, dan tentunya tanpa kerjasama yang baik kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar,”ujarnya.

“Tujuan utama kita adakan worshop ini adalah untuk saling berbagi ilmu pengetahuan kepada masyarakat tentang tatacara memasukakan data, mengelola angka didalam leptop atau komputer dengan baik. Para peserta worshop diajarkan berbagai macam program-program yang ada di tempat mereka bekerja. Harapan kami semoga ilmu yang kami salurkan dapat bermanfaat dan dikembangkan kembali ditempat mereka (peserta Worshop, red) bekerja,”

Sementara itu Ketua Koperasi Mitra Karya Buantan Lestari M. Haris mengungkapkan rasa terima kasih karena baru kali ini pihak koperasi bisa bekerjasama dengan mahasiswa KKN untuk mengadakan kegiatan worshop.

“Kami dari pihak koperasi sangat berterima kasih kepada KKN Suska Riau yang mau mengajak kerjasama mengadakan kegiatan worshop untuk meningkatkan kinerja aparatur desa dan para guru yang ada dikampung ini. Tentunya ini merupakan suatu kesempatan yang sangat berharga yang harus diikuti peserta, karena narasumber benar-benar orang yang mengerti serta membidangi program-program yang sangat dibutuhkan oleh peserta worhsop. Semoga dengan diadakan kegiatan worhsop komputer ini, para aparat kampung dapat meningkatkan kinerja dan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya (ABB/Sg)

Pos terkait