๐“๐š๐ง๐๐š ๐“๐š๐ง๐ ๐š๐ง ๐๐ซ๐š๐ฌ๐š๐ฌ๐ญ๐ข ๐’๐Œ๐Š ๐๐ฎ๐ฌ๐š๐ญ ๐”๐ง๐ ๐ ๐ฎ๐ฅ๐š๐ฆ ๐”๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐’๐Œ๐Š๐’ ๐‚๐ข๐ง๐ญ๐š ๐‘๐š๐ค๐ฒ๐š๐ญ


PEMATANGSIANTAR | ๐’ƒ๐’๐’๐’ˆ๐’Œ๐’‚๐’“๐’๐’†๐’˜๐’”.๐’„๐’๐’Žย –Program SMK Pusat Keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak.

Dengan demikian SMK-PK diharapkan semakin relevan dengan kebutuhan industri dan dunia kerja.
Smk Cinta Rakyat sudah ditetapkan sebagai SMK PUSAT KEUNGGULAN sejak Maret 2022.
SMS CINTA RAKYAT memdapat kepercayaan dari pemerintah untuk melaksanakan Program Pusat Keunggulan Prioritas KERJA SAMA LUAR NEGERI. Jurusan prioritas adalah Teknik Ketenagalistrikan. Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik memerima peralatan hampir 1 milyard.
Merespon kepercayaan besar ini maka sejak Juli sampai dengan Desember 2022 SMKS CINTA RAKYAT sudah dan akan melaksanakan berbagai kegiatan sebagai upaya upskilling guru dan pegawai.
Dimulai dengan Sosialisasi tentang SMK PUSAT KEUNGGULAN, lalu dilanjutkan dengan In House Training selama 10 hari berturut-turut, masih eblum berhenti di situ.
Masih ada banyak lagi Workshop, Pelatihan, Magang Guru, Kunjungan Guru Tamu dari Industri, sampai Evaluasi dan akhirnya nanti Study Banding.
Wow, lelah dan penat sudah pasti dirasakan oleh semua warga SMKS Cinta Rakyat Pematangsiantar. Namun itulah konsekuensi untuk sebuah perubahan. “Perubahan pasti tidak nyaman”, begitu di sampaikan Pastor Chripsinus Silalahi, Lic.IC., selaku ketua yayasan pada pelbagai kesempatan.

Bacaan Lainnya

Hari ini, disaksikan Kepala Sekolah Bpk. Martogi Manik , S.Pd.,dan beberapa utusan, momen emas kembali dicatat, Prasasti SMK PUSAT KEUNGGULAN diterima oleh SMKS CINTA RAKYAT. Prasasti ditandatangani oleh Gubernur Sumatera Utara.
Semoga prasasti ini membuat warga SMKS CINTA RAKYAT semakin sadar dan yakin bahwa program ini bukan program “ecek-ecek”, atau kegiatan abal-abal.
Dan ini juga sekaligus motivasi bagi warga SMKS Cinta Rakyat, untuk hari-hari ke depan yang lebih baik.

(PS01)

#SMKBISA
#SMKPUSATKEUNGGULAN
#SMKPK

Pos terkait