Zaiful Bokhari Hadiri Upacara Pelepasan Peserta Kirab Pemuda Tahun 2018

SUKADANA | bongkarnews.com – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari hadiri Upacara Pengucapan Ikrar Peserta Kirab Pemuda Sekaligus Pelepasan Kirab Pemuda Tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Desa Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah, Minggu malam 14/10/2018.

Hadir pula pada acara tersebut,  Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Industri dan Kemandirian pada Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Ahyani, SP, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Timur dari Fraksi PKB, Akmal Fathoni, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Ariswandy, Pabung 0411/LT, Mayor Kav. Joko Subroto, serta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Merah Juansyah. 

Untuk diketahui kirab pemuda ini merupakan program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang sudah dimulai sejak tahun lalu dimana tahun ini merupakan pelaksanaan tahun ke-2. Program ini diinisiasi mengingat struktur masyarakat Indonesia yang sangat beragam baik suku, agama, maupun adat istiadat. 

Sementara itu, tujuan utama dari kirab pemuda ini ialah untuk menjalin kesatuan dan persatuan serta patriotisme Pemuda Indonesia yang selaras dengan makna Bhineka Tunggal Ika yakni Walaupun Berbeda-Beda Tetapi Tetap Satu.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi setiap pemuda untuk meningkatkan kreatifitas, kemandirian dan nilai-nilai patriotisme yang ada pada diri pemuda masing-masing.  

“Saya menyambut baik rombongan kirab pemuda ini karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang dikemas dengan kekinian, kreatif, gembira, massal, kompetitif, yang takkan terlupakan, serta dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana yang tepat untuk memfasilitasi para pemuda agar dapat meningkatkan kreatifitas, kemandirian, daya saing, dan nilai-nilai patriotisme sehingga dapat membangkitkan semangat patriotisme untuk membangun Bangsa Indonesia dan menjaga kesatuan dan persatuan Negara Republik Indonesia”.  

“Semoga melalui Kirab Pemuda Tahun 2018 ini dapat menginspirasi pemuda yang ada di Kabupaten Lampung Timur sehingga nantinya para pemuda di Lampung Timur menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu membangun Kabupaten Lampung Timur menjadi salah satu kabupaten yang maju dan berdaya saing di Provinsi Lampung bahkan di Indonesia”. Ujar Zaiful mengakhiri sambutannya.

Dengan slogan “Berani Bersatu Dan Berbakti Untuk Negeri” Kirab Pemuda 2018 ini akan mengililingi 34 Provinsi di Indonesia, dimana Kabupaten Lampung Timur merupakan titik singgah ke 10 dan persinggahan selanjutnya berada di Provinsi Kalimantan Barat. 

Adapun kegiatan-kegiatan selama persinggahan kirab pemuda di Kabupaten Lampung Timur antara lain, digelarnya gala dinner , senam bersama, festival masak seribu tungku, bhakti sosial  donor darah, penanaman pohon, wisata padang savana, Wisata Elephant Respon Unit (ERU), deklarasi pemuda, dan pegelaran budaya.

Pada acara tersebut dilakukan Pengucapan Ikrar Peserta Kirab Pemuda Tahun 2018 oleh peserta perwakilan Lampung dan diikuti oleh seluruh peserta kirab dan organisasi kepemudaan (OKP) se-Kecamatan Braja Selebah serta penyerahan bendera oleh Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Industri dan Kemandirian pada Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Ahyani, SP sebagai tanda pelepasan peserta kirab pemuda 2018.(Tarmizi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *