Wow, Anjangsana Walikota Siantar ‘Ala Jokowi’

SIANTAR | bongkarnews.com – Walikota Siantar Keliling Kecamatan Selatan, Simarimbun, dan Sitalasari. Bukan sekedar program kerja, turunya walikota medan ke tengah-tengah warganya juga merupakan anjangsananya melepas rindu pada warganya. Walikota juga menyempatkan tinjau budidaya Jangkrik hingga Kunjungi warga yang sakit

Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM berkeliling ke sejumlah kecamatan, Selasa (28/1). Sejak pagi, Hefriansyah dan rombongan sudah bergerak.

Tujuan pertama, meninjau langsung pengerjaan perbaikan gorong-gorong di Jalan SKI, Kelurahan Aek Nauli, Kecamatan Siantar Selatan. Dilokasi proyek, Hefriansyah menyapa dan berkomunikasi dengan para pekerja. Begitu menyentuh apa yang dilakukan pak wali persis yang pernah dilakukan Jokowi ketika terjun ke warganya.

Dalam kesempatan tersebut, Hefriansyah yang didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pematangsiantar Drs Midian Sianturi, Camat dan Sekretaris Camat Siantar Selatan, serta lurah meminta agar semua pihak menjaga kebersihan di sekitar debit air di Mual Kobun yang berada di Kelurahan Aek Nauli.

Hefriansyah juga berharap kebersihan tempat tinggal tetap dijaga.

“Diharapkan kepada camat dan lurah agar berperan aktif untuk meninjau fasilitas umum yang memang harus mendapatkan perbaikan,” kata Hefriansyah.

Selanjutnya, Hefriansyah mengunjungi Oppung Ely (84), warga Jalan Bahkora II Gang Pisang, Kelurahan Marihat Jaya, Kecamatan Siantar Simarimbun yang menderita stroke ringan. Menurut keluarga, Oppung Elly sudah menderita stroke ringan selama enam tahun.

Hefriansyah sempat bersenda-gurau dengan Oppung Elly dan memberikan tali asih. Hefriansyah pun berharap kondisi Oppung Elly membaik dan tetap semangat. Sedangkan kepada keluarga diminta untuk tetap merawat dan berusaha agar Oppung Elly bisa beraktivitas lagi.

Dari Kecamatan Siantar Simarimbun, Hefriansyah melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Siantar Sitalasari untuk menghadiri pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB di Kelurahan Bah Sorma. Di acara tersebut, Hefriansyah bersilaturahmi dengan warga yang hadir. Lalu, meninjau stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di acara tersebut.

Camat Siantar Sitalasari Hendra Simamora mengatakan, Kampung KB di wilayah tugasnya itu berdiri tahun 2017 lalu. Sejauh ini, katanya, Kampung KB tersebut sudah menerima bantuan dari instansi terkait.

Sedangkan Hefriansyah mengatakan, sebenarnya yang hebat adalah para kader Posyandu, petugas Keluarga Berencana (KB) dan ibu-ibu yang peduli terhadap kesehatan, menjaga jarak kehamilan, menjaga calon bayi agar sang ibu dan sang bayi tetap sehat. Juga peran tokoh agama dan tokoh masyarakat

“Mari kita pertahankan dan kita viralkan Kampung KB yang ada di Kota Pematangsiantar,” ajak Hefriansyah.

Turut hadir di Kampung KB antara lain
Ketua TP PKK Kota Pematangsiantar Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat,
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) drg Rumondang Sinaga, Kepala BNN
Pematangsiantar, para lurah se- Kecamatan Siantar Sitalasari, Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Sitalasari, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan
masyarakat.

Masih di Kecamatan Siantar Sitalasari, Hefriansyah meninjau langsung proses budidaya jangkrik, yang berada di Gang Damai. Menurut ketua kelompok, sejauh ini sudah ada 50 kepala keluarga (KK) yang menerima bantuan bibit jangkrik.

Hefriansyah berharap, kedepan kawasan tersebut menjadi kampung jangkrik, yakni khusus membudidayakan jangkrik.

“Bisa untuk menambah penghasilan keluarga, tapi tetap menjaga kebersihan lingkungan,” katanya. (EP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *