Wali Kota Medan Jamu Makan Malam Peserta Scripta Research Festival 2019

Medan | Bongkarnews.com- Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, M.Si.,M.H dihadiri Sekda Kota Medan Ir. Wirya Alrahman, MM menjamu makan malam Peserta Scripta Research Festival 2019 di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (31/01). Diharapkan para peserta Scripta Research Festival  (SRF) dari seluruh Fakultas Kedokteran Se- Indonesia dapat mengikuti Kompetisi Karya Ilmiah Kedokteran Tahunan  ini dengan baik.

Dalam jamuan makan malam ini, hadir Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara ( FK – USU), Dr. Aldy Syafruddin Rambe, SP., Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay, Kadis Kesehatan drg. Usma Polita, Para Dewan Juri Kompetisi Karya Ilmiah dan Delegasi dari Perwakilan Fakultas Kedokteran Se- Indonesia.

Dikatakan Sekda, dalam membacakan sambutan Wali Kota, Kompetisi SRF ini banyak memberikan banyak ilmu pengetahuan dan bisa membuka wawasan keilmuan dalam bidang kesehatan. Artinya melalui pertemuan ini, ilmu kedokteran kita akan semakin maju sehingga kita tidak perlu berobat sampai ke luar negeri.

“Saya harapkan pelaksanaan SRF 2019 ini akan mampu menambah gairah penelitian di kalangan mahasiswa fakultas Kedokteran di Indonesia. Artinya berbagai kegiatan simposium dan perlombaan dalam SRF ini diyakini akan menjadi pelecut semangat untuk  terus meneliti dalam berbagai fenomena yang terjadi di bidang kesehatan”, kata Sekda.

Untuk FK USU sebagai tuan rumah penyelenggaraan, Sekda Kota Medan berharap jaga nama baik USU dan kota Medan dan laksanakan kegiatan ini sebaik mungkin, sehingga acara SRF 2019 akan menimbulkan kesan positif bagi seluruh Peserta yang mengikutinya. Artinya selain berkompetisi, kenali juga Medan rumah Kita yang multikultural, humanis, religius, berdaya saing dan sejahtera.

“Kepada para peserta dari FK USU dan FK seluruh Indonesia, saya ucapkan selamat mengikuti Kompetisi dan sempatkan juga untuk menikmati destinasi wisata kota Medan terutama yang Kota Medan dikenal dengan Wisata Kulinernya yang sangat enak sekali”, ungkap Sekda.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Kedokteran USU, Dr. Aldy dalam sambutannya mengatakan pertemuan SRF ini sudah masuk tahun keenam dan pertemuan ini selalu menjadi ajang yang ditunggu pada mahasiswa Kedokteran tidak hanya Fakultas Kedokteran USU tetapi Fakultas Kedokteran di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Mahasiswa Fakultas Kedokteran USU. Untuk tahun ini SRF diikuti oleh 13 Fakultas Kedokteran se- Indonesia dengan jumlah peserta sebanyak 89 orang. Dalam pertemuan ini selain mereka berkompetisi juga akan digelar Simposium yang akan menghadirkan narasumber dari Guru Besar.”, Katanya

Kemudian Dekan FK USU mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Pemko Medan atas jamuan makan malam ini. Tentunya ini pertemuan ini merupakan kehormatan bagi kami dan motivasi bagi para peserta.(ft)