Wali Kota Medan Intruksikan OPD Fokus Capai Target

Medan | Bongkarnews.com- Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. menginstruksikam seluruh organisasi perangkat daerah fokus pada target yang ditetapkan agar realisasi pendapatan dan belanja daerah pada akhir tahun anggaran selaras dengan APBD yang sudah ditetapkan. Instruksi ini disampaikan Wali Kota Medan, Drs. H.T. Dzulmi Eldin S, M.Si., M.H. saat membuka Rapat Kerja Pelaksanaan Program/Kegiatan Pembangunan Kota Tahun 2019, Rabu (27/2) di Hotel Grand Aston.

“Masyarakat harus mendapat manfaat sebesar-besarnya dari pembangunan kota yang kita selenggara,” ucap Wali Kota dalam rapat yang dihadiri Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si., Sekda Ir. Wiriya Alrahman, M.M., para Asisten, staf ahli wali kota, kepala dinas, kepala badan, direksi perusahaan daerah, kabid, kabag, camat, lurah, dan para kepala puskesmas di lingkungan Pemko Medan itu.

Dalam rapat yang mengambil tema “Mari Optimalkan Sinergi dan Bekerja Keras Mengaktualisasikan Kinerja Pembangunan Menuju Medan Rumah Kita” itu, Wali Kota menyatakan, sangat jelas alat ukur kinerja untuk seluruh OPD, yaitu seberapa besar program kerja yang sudah ditetapkan dalam APBD dapat direalisasikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Rendahnya realisasi belanja langsung, lanjut Wali Kota, akan sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh OPD agar melakukan percepatan proses pengadaan barang dan jasa, bekerja sama, berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan LPSE dan ULP,” tegas Wali Kota. Pada bagian lain, Wali Kota mengatakan, jabatan adalah amanah dan tugas-tugas adalah tanggung jawab.

“Jabatan adalah amanah. Amanah bisa jadi ibadah jika kita jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas. Amanah juga bisa jadi bencana jika dilaksanakan tanpa rasa tanggung jawab dan menyimpang dari aturan yang berlaku,” ungkap Wali Kota. Kepada para camat, lurah, dan kepala lingkungan, Wali Kota mengimbau, agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya tidak mau dengar ada camat lurah, kepala lingkungan yang tidak dikenal warganya,” ucap Wali Kota. Rapat ini digelar oleh Bappeda Medan. Salah satu tujuannya adalah mengoordinasikan pelaksanaan program dan kegiatan tahunan sebagaimana yang ditetapkan dalam rencana kerja anggaran Pemko Medan Tahun Anggaran 2019, sehingga lebih menjamin tercapainya target pembangunan sebagaimana yang ditetapkan dalam dokumen pengadaan. Dalam rapat itu dilakukan pemaparan para panelis dan staf ahli. Selain itu, Sekda juga akan memberikan berbagai saran dan masukan guna mewujudkan program-program pembangunan yang berkualitas.(ft)

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *