Wali Kota: Jadikan Shalat Subuh Berjamaah Rutinitas

Medan  | Bongkarnews.com- Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi kembali melaksanakan Shalat Subuh berjamaah, Minggu (10/6). Kali ini Wali Kota shalat bersama ratusan Jemaah Masjid Al Hidayah, Komplek Menteng Indah, Kelurahan Menteng, Kecamatan Medan Denai. Selain untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan, ulama juga dilakukan untuk membangun ukhuwah Islamiyah.

Tidak hanya bulan suci Ramadhan, setiap harinya Wali Kota jika tidak tugas ke luar kota senantiasa Shalat Subuh berjamaah di masjd-masjid yang ada di Kota Medan. Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, Wali Kota yakin Shalat Subuh berjamaah merupakan jembatan penghubung antara pemerintah dengan masyarakat.

Usai Shalat Subuh, Wali Kota langsung dapat menerima saran dan masukan dari masyarakat terkait pembangunan yang dijalankan. Di samping itu juga Wali Kota langsung menerima keluhan masyarakat diberikan jajaran Pemko Medan. Semua keluhan dan masukan itu tentunya menjadi bahan evaluasi bagi Wali Kota.

“Menjadikan Kota Medan lebih baik dan maju ke depannya tak dapat diwujudkan tanpa dukungan penuh seluruh elemen masyarakat sesuai dengan kapasita dan fungsinya masing-masing. Artinya, Pemko Medan tidak bisa bekerja sendirian untuk mewujudkannya,” kata Wali Kota.

Oleh karenanya Wali Kota mengajak umat Muslim Kota Medan untuk terus melaksanakan Shalat Subuh berjamaah, sehingga menjadi rutinitas bagi masyarakat maupun apratur di lingkungan Pemko Medan. “Selain menjadikan Kota Medan lebih baik, insha Allah kota yang kita cintai ini akan semakin nyaman dan religius,” ungkapnya.

Usai Shalat Subuh berjamaah, Wali Kota memberikan bantuan sebesar Rp.40 juta rupiah yang diterima Ketua  BKM Masjid Al Hidayah Drs H Ibrahim Yusuf Siagian. Selain untuk kemakmuran masjid, bantuan itu juga akan dipergunkan untuk biaya pembangunan teras belakang samping kiri dan kanan masjid yang kini masih dalam tahap pengerjaan.

Acara ditutup dengan tausiah yang disampaikan al Ustadz Drs H Sunaryo. Dihadapan Wali Kota besert ratusan jamaah, Sunaryo pun mengupas tentang hikmah yang diperoleh di bulan suci Ramadhan jika menjalankan ibadah puasa dengan baik. “Tidak hanya memperoleh hikmah, berpuasa juga menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih baik,” ungkap Sunaryo.(ft)

 

EPAPER BONGKARNEWS