Wali Kota Gelar Open House Motivasi & Spirit Tingkatkan Pelayanan

Medan .BN- Lebih dari seribu warga, termasuk unsur Forum Koordinasi Pimpinan Darah (Forkopimda) Sumatera Utara dan Kota Medan   menghadiri acara open house yang digelar Wali Kota Medan, Drs  H T Dzulmi Eldin S MSi untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di kediamannya Jalan Sudirman Medan, Minggu (25/6). Open house yang digelar usai melaksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Merdeka ini berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan.

Open house merupakan kegiatan rutin  yang digelar rutin Wali Kota setiap kali Hari Raya Idul Fitri tiba. Eldin  membuka pintu rumah dinas kepada seluruh lapisan masyarakat untuk berlebaran bersama merayakan hari penuh kemenangan tersebut sejak pagi hingga malam hari.  Selain ingin mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, Wali Kota juga  ingin terus memupuk rasa kebersamaan sehingga tidak ada jarak antara pemerinta dengan masyarakat.

Itu sebabnya Wali Kota tidak membatasi jumlah warga yang  datang.  Siapa saja warga yang datang langsung disambut Wali Kota bersama istri tercinta, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin beserta ketiga buah hatinya dengan penuh ramah dan senyum yang selama ini menjadi ciri khasnya. Usai menyalami warga, Wali Kota pun mempersilakan mereka untuk menikmati aneka kuliner khas Kota Medan yang telah disediakan tersebut.

Silih berganti masyarakat datang untuk bersalaman sekaligus mengucapkan selamat lebaran kepada orang nomor satu di Pemko Medan itu. Tidak hanya masyarakat awam, tamu yang  datang juga dari berbagai kalangan baik unsur  pemerintahan, militer, kepolisian, dewan, politisi, praktisi hukum, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP maupun ibu-ibu pengajian. Semua diambut Wali Kota beserta keluarga dengan sangat familiar.

Seperti biasa dalam setiap kali menggelar  open house, Wali Kota tidak ada memberikan kata sambutan sedikit pun seperti layaknya acara-acara yang dilakukan selama ini. Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu benar-benar ingin menjadikan open house sebagai ajang bersilaturahmi sekaligus momen saling  bermaaf-maafan antara pemimpin dengan  masyarakatnya, sehingga terbangun rasa kebersamaan yang cukup kuat .

“Kebersamaan merupakan  modal yang sangat penting  untuk membangun Kota Medan. Untuk itu saya  selalu berupaya membangun jembatan hati dengan masyarakat, salah satunya melalui open house. Dengan terbangunnya raa kebersamaan ini, insya Allah masyarakat akan mendukung penuh seluruh program pembangunan yang kita jalankan,” kata Wali Kota.

Selain itu Wali Kota juga berharap melalui melalui momentum hari suci dan penuh kemenangan ini, makna Ramadhan dan puasa selama sebulan penuh yang baru selesai dijalani dapat memotivasi seluruh staf maupun pejabat di lingkungan Pemko Medan untuk lebih meningkatkan kinerja, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik  kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kita ini merupakan abdi negara dan pelayan masyarakat.  Untuk itu mari kita jadikan hari suci dan penuh kemenangan ini sebagai motivasi dan spirit untuk terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat. Dengan pelayanan terbaik dan penuh keikhlasan yang kita berikan, Allah SWT akan terus melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita,” ungkapnya.

Selanjutnya Wali Kota tak lupa menggugah seluruh warga masyarakat untuk terus mempertahankan kemenangan yang  diperoleh setelah berpuasa  selama sebulan penuh. “Mudah-mudahaan keadaan fitrah ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, sehingga kita semua selalu menjadi orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT,” harapnya.

Di tengah padatnya tamu yang datang, Wali Kota bersama istri menyempatkan diri mengunjungi kediaman rumah Pangdam I/BB, Mayjen TNI  Cucu  Soemantri yang lokasinya berdekatan dengan rumah dinas Wali Kota. Kedatangan Waki Kota langsung disambut Pangdam bersama istri yang juga menggelar open house.  Setelah saling bermaaf-maafan dengan Pangdam dan mencicipi makanan yang disungguhkan, Wali Kota pun pamit untuk kembali menyambut  tamu yang tak putus datang menghadiri open house yang digelarnya.

Hingga malam hari, tamu masih berdatangan. Wali Kota beserta istri dan keluarga tetap melayaninya dengan penuh kegembiraan. Tampaknya Wali Kota beserta keluarga ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warga Kota Medan untuk merayakan hari suci dan penuh kemenangan ini bersama mereka. Itu sebabnya masyarakat pun memanfaatkan momen open house ini untuk bisa bertatap muka dan berjabat tangan langsung dengan Wali Kota, sebab pada hari biasa, masyarakat harus harus menikuti prosedur yang ditetapkan oleh protokoler jika ingin bertemu langsung dengan Wali Kota.

Di hari kedua lebaran, giliran Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi menggelar open house di kediamannya Kompleks Wartawan Jalan Intertip Medan. Di damping sang isti, Ny Nurul Khairani Akhyar, Wakil Wali Kota menyambut seluruh  tamu yang datang dengan hangat dan penuh kekeluargaan.

Selain Wali Kota, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama istri, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin , open house ini turut dihadiri Sekda Kota Medan, Ir Syaiful Bahri Lubis, pimpinan SKPD, camat dan lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, politisi, tokoh pemuda serta masyarakat awam. Pelaksaan open house  ini berlangsung mulai pagi sampai petang hari ini berlangsung cukup meriah dengan nuansa sangat familiar. (ft).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *