UMPI Wisuda Sarjana 405 Orang

MEDAN, BN
Wisuda bagi calon sarjana dan pasca sarjana bukan hanya seremoni, tapi yang penting dengan wisuda berarti wisudawan/wisudawati mendapat pengakuan baik dari lembaga pendidikan maupun pemerintah dan masyarakat atas keberhasilan selama beberapa tahun mendalami ilmu pengetahuan di perguruan tinggi UPMI, yang kita harapkan dapat menjadi insan yang berguna bagi negara, nusa bangsa dan berbakti kepada orang tua, demikian dikatakan rektor UPMI Dr. H. Ali Mukti Tanjung Drs, SH, MM.
Selanjutnya Rektor UPMI mengatakan acara wisuda ini diselenggarakan pada sidang senat terbuka di Hotel Danau Toba Medan, para wisudawan/wisudawati yang di wisuda sebanyak 405 orang terdiri dari S1 dan S2, magister manajemen administrasi (MIA) sebanyak 123 orang, MA 10 orang, ilmu hukum S1 86 orang, S1 manajemen 76 orang, S1 administrasi 56 orang, fakultas pertanian 27 orang, fakultas teknik 27 orang.
Rektor Ali Mukti Tanjung menghimbau, pada semua alumni semaksimal mungkin hanya bisa ikut membantu negara jangan lagi membebani negara masalah negara sudah terlalu pelik karena banyak lagi pengangguran, tapi walaupun bagaimana kesempatan peluang ini masih banyak birokrat, bisa berharap dan masih bisa membantu dan meringankan negara khususnya tenaga kerja dan jangan terus menuntut negara karena kita bisa menciptakan lapangan kerja atau berwiraswasta.
Rektor menambahkan program pasca sarjana magister ilmu administrasi UPMI sangat diminati berbagai kalangan masyarakat mulai dari birokrasi, legislatif. Maka mereka yang datang dari Medan, Sergai, Deli Serdang, Batubara, Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Hasahan dan Paluta. Program pasca sarjana ilmu administrasi UPMI telah memperoleh ijin penyelenggara berdasarkan SK departemen pendidikan nasional direktorat jenderal pendidikan tinggi (DIRJENDIKTI) No. 1705/D/T/2009 pada tanggal 17 September 2009.  ( AHS )

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas