TNI Hadir di Cinta Makmur, Perekonomian Warga Meningkat

LABUHANBATU| Kehadiran prajurit TNI dari AD, AL dan AL serta pihak kepolisian yang sedang melaksanakan tugas wujudkan pembangunan merata dan tingkatkan kesejahteraan Rakyat melalui seluruh program TMMD 105 Kodim 0209/LB, ternyata berdampak bagi perekonomian warga setempat, khususnya keluarga asuh yang rumahnya dijadikan tempat tinggal Satgas.

Dansatgas TMMD 105 Kodim 0209/LB Letkol Inf Santoso menyampaikan bahwa selama dilaksanakanya TMMD, personel Satgas tinggal, makan dan segalanya bersama keluarga asuh.

Bacaan Lainnya

“Hadirnya personel Satgas dirumah keluarga asuh menambahkan penghasilan, karena prajurit TNI yang tinggal makannya bayar kepada keluarga asuh, “sebut Dansatgas.

Dansatgas menghimbau kepada personel selama melaksanakan pekerjaan TMMD agar menjaga nama baik satuan, jangan melakukan pelanggaran sekecilpun, jangan menyakiti perasaan warga dan jaga etika dan sopan santun.

“Prajurit selama tinggal dirumah warga dimnta menjaga etika kesopanan dan harga diri pribadi maupun kesatuan dan hindari pelanggaran sekecil apapun bahkan jangan sampai ada tindakan serta perilaku yang mengecewakan masyarakat,dan jangan lupa ibadah, “pesan Dansatgas.

Dansatgas mengatakan bahwa menginap di rumah-rumah warga setempat bertujuan agar lebih mempererat silaturahmi dan kebersamaan dengan masyarakat. Selain itu juga, untuk memudahkan mobilitas para personel menuju ke lokasi yang menjadi sasaran pembangunan.

“Adanya Prajurit Satgas TMMD yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Melalui TMMD Cinta Makmur,Satgas perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, tingkatkan ekonomi warga dan sejahterakan warga melalui seluruh program TMMD, “tandasnya.(red)

Pos terkait