Tiga Pemateri Utama Kupas Masalah Pemuda Pada Bimtek di Medan

  • Whatsapp

Bireuen I bongkarnews.com- Bimbingan teknis (Bimtek) Pemuda entrepreneur yang digagas Lembaga Teknologi Informasoi Gampong (Tiga) yang bekerjasama dengan Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) se kabupaten Bireuen, menghadirkan tiga pemateri utama yang berlangsung sukses dengan menghadirkan tiga pemateri uatama di Convention Hall Danau Toba Internasional Hotel Medan, Kamis (18/3), yang dibuka Camat Pandrah, Hasan Basri, S.Sos

Tiga pemateri utama yang dinilai kapabel di bidang tugasnya, masing-masing, Kamarudzaman Bustaman Ahmad, Ph.D yang mengambil topik Peran Pemuda di masa mendatang, yang antara lain pandai membaca tanda-tanda zaman, menjadi bagian dari masyarakat ramah atau pemarah, menajdi bagian masyarakat yang connectivity, coorperation, dan calloboration. Juga merencanakan atau direncanakan , serta allenasi sosial. Maka tidak mengherankan jika kehadiran, KBA dalam memberikan materinya, mudah dicerna dan difahami para peserta Bimtek, mampu membuat mareka bertahan dalam ruangan untuk mendengarkan bahasannya. ,

Bacaan Lainnya

example banner

Begitu juga motivator dari Jakarta ,  Anas Zulham Mansyur yang tidak kalah menariknya dalam memberikan sajian pada kupasan materinya tentang peranan pemuda.

Sementara itu,  pemateri dari Bireuen, yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu Kabupaten Bireuen , Bob Miswar, SSTP, M.Si juga tidak kalah dari dua pemateri sebelumnya. Apalagi dengan materi yang tepat sasaran yaitu menyangkut “ Aktualisasi Peran Lembaga Pemuda Guna Peningkatan Kualitas Pembangunan dan pembinaan Kemasyarakat Desa”.

Bob Miswar mengupas tuntas tentang LKD, Karang Taruna, maupun Lermbaga Pemuda Gampong (LPG), termasuk Tugas LPG, Fungsi LPG, Keanggotaan LPG, Kepangurusan LPG dab tugas Kepala Sekasi Pageu Gampong dan Penanggulangan Narkoba.

Salah seorang peserta yang hadir dalam acara tersebut, Haris Munada, S.Ip dari Kutablang yang mengemukan di hadapan peserta, bahwa kwalitas tenaga kerja, sehingga menjadi sorotan dalam dunia usaha. Persaingan yang besar membutuhkan tenaga kerja kerja yang siap pakai dan oleh karenanya, pelatihan bimtek pemuda enterprainer untuk menumbuhkan semangat juang kawula lebih kreatif dan berani berjuang, bersaing secara untuk mencapai kesuksesan di masa depan

Pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung bimtek pelatihan yang dilaksanakan ini. Semoga ke depan yang diharapakan hasil dari bimbingan dapat di bawa pulang ke kampung halaman masing-masing, untuk dipraktekkan.

”Kepada lembaga TIGA yang akan membina kita selama kita ucapkan terima kasih,” ungkap Atok .

Pelatihan Bimbingan teknis (Bimtek) Pemuda Entrepreneurs yang dilkasanakan di Hotel Danau Toba, juga pada hari yang sama juga digelar pelatihan peningkatan kapasitas bagi Tuha Peut dari Kabupaten Bireuen di Grand Kanaya Hotel Medan, Kamis (18/3).

Event tersebut dibuka dengan resmi Kadis Pananaman Modal dan Pelayanan terpadu satu Pintu, Bob Miswar, SSTP, M.Si yang diikuti para tuha peut dari 10 kecamatan di Kabupaten Bireuen. Kadis DPM PTSP juga bertindak sebagai pemateri dalam Bimtek tersebut. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama dengan BKAD se kabupaten Bireuen.

Panitia pelaksana, Arif mengemukakan Bimtek Pemuda pada angkatan ke dua ini, diikuti 10 Kecamatan dengan jumlah peserta 322 orang.”Kami hanya berpesan kepada peserta, mengingat kegiatan ini dilakukan dalam masa pandemic Covid 19, tentunya perlu kita jaga kegiatan ini bersama-sama,” papar Arif.(Maimun Mirdaz)

Pos terkait