Tes Seleksi CPNS di Kota Subulussalam Berdampak Peningkatan Ekonomi Rakyat

SUBULUSSALAM | bongkarnews.com – Pelaksanaan Tes CPNS, SKD tahun 2020 yang digelar pemko Subulussalam tanggal 2 sampai 11 Februari berlokasi di pendopo walikota Subulussalam tentunya membawa berkah peningkatan perekonomian masyarakat setempat.

Tes CPNS SKD selama 10 hari Kedepan yang difasilitasi Pemerintahan kota Subulussalam  bekerja sama dengan BKN pusat dan  BKSDM kota Subulussalam diperhitungkan ribuan Warga dari luar kota akan  berdatangan ke kota Subulussalam untuk mengikuti seleksi penerimaan CPNS SKD Tahap pertama di kota ‘Sada Kata’.

Bacaan Lainnya

Walikota Subulussalam H Affan Alfian Bintang SE bersama ketua TP PKK, Hj Mariani Harahap serta ketua DPRK Subulussalam Ade Fadly Pranata Bintang SKed, usai menghadiri rapat pembahasan peningkatan dan perkembangan Wisata di Pemko Subulussalam.

Rombongan juga menyempatkan ngopi bareng dilokasi pendopo tempat berlangsungnya kegiatan tersebut, sambil berbincang bincang di kantin salah seorang pedagang.

Ibu Obama menjelaskan selama kegiatan dimulai pendapatan kantinya sendiri mencapai lebih kurang 2 juta/hari dalam penjualan di komplek pandopo walikota, pada Rabu (5/2/2020).

Walikota mengatakan pemerintah kota Subulussalam sangat berterima kasih banyak kepada pemerintah pusat khususnya BKN pusat yang telah memberikan peluang bisa diberikan kepercayaan untuk dijadikan tempat ujian Tes CPNS SKD di pemko Subulussalam.

Bahkan bagi masyarakat kota Subulussalam sangatlah terbantu memberikan peningkatan ekonomi masyarakat baik di bidang berbelanja kebutuhan sehari-hari bagi peserta CPNS juga Kebutuhan lainnya.

“ini jelas menjadikan peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat kota Subulussalam” katanya.

Kalau kita perhitungkan Jumlah peserta tes CPNS SKD di kota Subulussalam berjumlah 4.665 orang  secara rincian yang hadir mengikuti sebanyak 4000 an dari luar kota.

“Tentunya peserta rata rata berbelanja di kota Subulussalam 500 ribu/orang, maka diperkirakan hampir 2 miliar perputaran mata uang peningkatan ekonomi masyarakat di kota Subulussalam bertambah selama 10 hari kedepan, selama mengikuti Tes CPNS SKD tahap pertama kali ini,”  tuturnya .

Maka wajarlah Pemerintah kota Subulussalam berterimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah mendorong dan mempercayakan menjadikan lokasi Tes CPNS SKD tahun 2020. Juga diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi kota Subulussalam semakin lebih baik lagi kata walkot disela sela ngopi bareng.

(Saur jati Padang)

Pos terkait