Syahrudin Putera “Benchmarking Best Practice Diklatpim lV Bandung”

BANDUNG | Bongkarnews.com – Peserta Benchmarking Best Practice Diklatpim IV Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Lampung Tengah serta Peserta Benchmarking Best Practice Diklatpim III Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira di Gedung Mohamad Toha Komplek Pemda Soreang Jl. Aceh No. 50, Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/09/2018).

Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, Sofyan, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa, Jeffry R Korengkeng, Plh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lampung Timur, Thabrani Hasyim, serta ibu Yulizar selaku Widiaswara dan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Timur, Dirwan.

Pada acara penerimaan tersebut, tak lupa pula Sekretaris Daerah Bandung Ir H Sofian Nataprawira memperkenalkan Kabupaten Bandung kepada peserta diklat serta potensi-potensi apa saja yang dimiliki oleh Kabupaten Bandung.

Dari penjelasan-penjelasan tersebut diketahui bahwa beberapa potensi yang ada di Kabupaten Bandung ialah di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, panas bumi, pariwisata, serta seni dan budaya. Potensi-potensi tersebut tentunya didukung oleh letak geografis yang strategis, iklim yang nyaman dan dukungan infrastruktur yang baik.

Lebih lanjut Sofian Nataprawira menjelaskan bahwa Benchmarking adalah proses membandingkan dan mengukur suatu kegiatan organisasi terhadap proses operasi yang terbaik dikelasnya sebagai inspirasi dalam meningkatkan kinerja organisasi.

Sehingga diharapkan dengan dilaksanakannya benchmarking ini dapat menjadi bekal bagi peserta dengan kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi dalam pengelolaan kegiatan agar tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan benchmarking ini yakni menentukan kunci sukses dalam bidang pendidikan dan pelatihan, keuangan daerah dan tata ruang serta keciptakaryaan di Bandung dapat dikembangkan pada instansi masing-masing peserta.

“Jika kita ingin mendorong percepatan benchmarking kuncinya ada di konsep dan inovasi, sebab konsep dan inovasi yang berbeda akan menghasilkan rasa yang berbeda pula” ujar Sekretaris Daerah Bandung Sofian Nataprawira mengakhiri sambutannya.

Sebagai penutup, acara yang diikuti oleh 40 orang ASN Lampung Timur itu, dilakukannya penyerahan cindramata dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang diberikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera.(Zie)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas