Siswa SMP 1 Bandar Dua Juara Penelitian Ilmiah

MEUREUDU | Bongkarnews.com – Kegiatan Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), SMP Negeri 1 Bandar Dua mendapat juara 1, yang ditetapkan oleh Dewan Juri, Kamis (13/9), di Aula Kantor Bupati Pijay lama Kota Meureudu.

Kegiatan Lomba Penelitian Ilmiah Remaja yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 12 hingga 13 September 2018 tersebut bertujuan untuk menumbuh kembangkan penelitian tingkat SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya, Saiful, M.Pd menyatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, karena setiap tahun akan diperlombankan ditingkat nasional.

“Siswa diusia remaja yang hadir ini merupakan calon pemimpin pada masa yang akan datang. Ditangan generasi mudalah Pidie Jaya kelak bisa menggapai kemajuan,” terang Saiful.

Sementara Ketua Panitia LPIR, Zulwanis, S.Pd mengatakan, kegiatan LPIR yang dilaksakan selama dua hari tersebut diikuti oleh seratusan peserta, dari siswa/siswi tingkat SMP dalam Kabupaten Pidie Jaya. “Setiap sekolah mengikuti tiga sampai enam orang peserta, yang turut didampingi oleh Guru Pendampingnya,” ujar Zulwanis.

Pada kegiatan lomba tersebut Dinas Pendidikan Pijay juga mengundang Narasumber, yakni Tabrani Yunis Pimpinan Majalah Potret Banda Aceh, serta melibatkan Narasumber dari daerah.

Lomba Penelitian Ilmiah tingkat SMP se-Kabupaten Pidie Jaya, selain siswa SMP Negeri 1 Bandar Dua yang menjadi juara satu, siswa SMP Negeri 1 Bandar Baru juga memperoleh juara dua, dan juara tiga diperoleh oleh siswa SMP Negeri 3 Bandar Dua.(li/din)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas