Siapkan Sarana Pendukung Pelaksanaan Perda Persampahan

Medan | Bongkarnews.com- Anggota DPRD Medan Hendra DS desak Pemko Medan segera menerapkan Perda Pengelolaan Persampahan di Kota Medan. Seiring memaksimalkan penerapan Perda tersebut Pemko dituntut menyediakan sarana pendukung agar kota Medan indah dan asri.

Harapan dan anjuran itu dikemukakan Hendra DS (Partai Hanura) saat melakukan pertemuan dengan warga di Jl Japaris, Gg Bahagia Lingkungan 25 Kelurahan Kota Maksum, Kec Medan Area, Selasa (26/2).

“ Hingga saat ini sarana pendukung penerapan Perda belum terlihat. Seperti bak sampah di lingkungan masih saja minim. Sehingga masyarakat mengeluhkan sampah yang menumpuk di lingkungan yang kerap menimbulkan bau dan kumuh”, ujar Hendra..

Pada kesempatan itu, Hendra DS berharap Pemko Medan secepatnya melakukan pembenahan lingkungan untuk mendapatkan kebersihan lebih baik.

Sebagaimana diketahui, Perda Pengeloaan Persampahan terdiri XVII BAB dan 37 Pasal yang bertujuan menjaga kelestarian fungsi lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat serta menjadikan sampah sebagai sumber daya. Sedangakan tujuan sosialisasi untuk menggugah kesadaran masyarakat hidup bersih.

Sampah yang dimaksud yakni sampah rumah tangga dan sejenisnya yang berasal kawasan komersial, kawasan industri, kawasan khusus dan fasilitas umum. Dalam Perda tersebut juga diatur tentang hak dan kewajiban.(ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *