Sholat Tarawih Pertama, Polsek Serbelawan Blue Light Patrol dialogis Pengamanan Sholat Tarawih

SIMALUNGUM – Dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Serbelawan jajaran Polres Simalungun terlebih kepada umat muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa, Polsek Serbelawan melaksanakan Blue Light Patrol dialogis Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih Pertama di Masjid- Masjid prioritas di Wilkum Polsek Serbelawan Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Rabu (22/03/2023) dari mulai pukul 20.00 wib s/d 21.00 Wib.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polres Simalungun AKP M. Nasib menyampaikan, “Adapun pelaksanaan Blue Light Patrol dialogis Pengamanan Ibadah Sholat Tarawih yaitu :
1.Mesjid Jami Serbalawan
Alamat Jl.Perintis Kemerdekaan Serbalawan Kelurahan Serbalawan Kecamatan.Dolok Batu Nanggar

2.Mesjid Al – Mahmudiyah Sinaksak
Jl.Medan Km 10,5 Sinaksak Kelurahan.Sinaksak Kecamatan.Tapian Dolok.

3.Masjid Al Huda Jln SM Raja Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar

Maksud dan Tujuan Memberikan Rasa Aman bagi Para Jemaah yang melaksanakan Sholat Terawih, Guna Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas yaitu Pencurian Kendaraan Bermotor dan Barang Barang berharga milik Jemaah lainnya dan Mengantisipasi Ancaman Teror.

Di hari pertama, Polres Simalungun dan jajarannya yang berada di Polsek-Polsek khususnya Polsek Serbelawan, melakukan pengamanan Ibadah Shalat Tarawih hingga selesai di setiap Masjid.

Selain itu, personel pengamanan juga memberikan himbauan kepada jamaah untuk senantiasa menjaga situasi tetap aman dan kondusif, menjaga kendaraan khususnya sepeda motor yang digunakan jamaah, dan meminta agar jamaah berkendara hati-hati.

Penempatan personel di Masjid-Masjid diharapkan warga masyarakat tidak merasa khawatir dari tindakan kejahatan dan begitupun terhadap barang-barang bawaannya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan kusyuk melaksanakan ibadah sholat tarawih

Dalam melaksanakan pengamanan Sholat Tarawih ini akan berlanjut dari hari pertama hingga selesainya bulan ramadhan, “Selamat Menunaikan Ibadah Puasa bagi saudara saudara muslim. Semoga di bulan ini kita mendapatkan berkat dari Tuhan Yang Maha Esa, “ucap Kasi Humas. Kamis(23/3/2023) sekira Pkl.14.00 WIB.(Ep)

#Humas_Polres_Simalungun

#Bongkar

#Bongkar_News

Pos terkait