Sepuluh Geuchik Terpilih Mengikuti Sosialisasi RPJMG - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

Sepuluh Geuchik Terpilih Mengikuti Sosialisasi RPJMG

Sepuluh Geuchik Terpilih Mengikuti Sosialisasi RPJMG

PDA

Aceh Utara | BN – Sebanyak 10 Geuchik di Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara mengikuti sosialisasi RPJMG ( Ranjangan Program Jangka Menengah Gampong ). di aula kantor camat setempat.( 13/01/2018 ).

Kasi PMD Baktiya Burhanuddin, SPT saat dijumpai oleh awak media Bongkarnews.com, mengatakan, ada 10 kepala desa yang mengikuti acara sosialisasi RPJMG dimana kepala desa yang mengikuti acara tersebut adalah kepala desa baru terpilih dan para kepala desa baru terpilih ini dibekali dengan tata cara pembuatan RPJMG.

Dalam acara tersebut turut dihadirkan pemateri dari Kabupaten Aceh Utara yaitu Mukhtarisyah. Kata Burhanuddin.

” Desa – desa yang mengikuti sosialisai tersebut adalah Glumpang Samlako, Alue Rambong, Mantang Kareng, Matang Linya, Mantang Rawa, Matang Ulim, Mon Sukon, Cot Ara, Alue Dama, dan Cot Manyang.” Sebutnya.

Dia membahkan, RPJMG ini merupakan rangkuman rencana kerja enam tahunan geuchik dan sekaligus sebagai program kerja selama menjabat sebagai kepala desa.

” Sosialisasi ini penting dilakukan mengingat bagi kepala desa baru terpilih.” Imbuhnya.

Tambah dia, selain dibekali dengan pengetahuan mengenai tata cara pembuatan RPJMG juga para geuchik diberikan pengetahuan tentang hal – hal yang berkaitan dengan pemerintah desa sebagai mana yang telah tertuang dalam Undang – undang desa dan kementrian desa.

Lanjut dia, dalam pembekalan RPJMG ini juga dijelaskan secara rinci hal – hal yang berkaitan dengan RPJM seperti RKPG dan APBDes.

Diharapkan, dengan sosialisasi ini para geuchik baru yang terpilih benar – benar dapat memahami dan mengerti tentang tata cara pembuatan dokumen RPJMG yang merupakan satu ke harusan bagi para geuchik yang telah dilantik.

Dia menambah lagi, selama dana ADD tahun 2017 ini Kecamatan Baktiya telah terealisasi 90% pembangunan fisik diantaranya, pembuatan saluran, rumah dhuafa, jembatan, pembukaan jalan baru, dan pengerasan.

Untuk itu diharapkan juga kepada geuchik dan TPK agar benar – benar melakukan pengawasan secara intensif dilapangan sehingga hasinya nanti baik secara kuantitas dan kualitas benar – benar sesuai dengan sasaran yang diharapkan oleh masyarakat.

Dia juga menegaskan kepada geuchik yang ada di Kecamatan Baktiya agar pengerjaan fisik 40% ini akhir januari telah rampung dikerjakan. Pungkasnya, ( Sayed Fauzi ).