Seluruh Kelurahan Diharapkan Terapkan KKBPK

Medan | Bongkarnews.com- Dalam rangka meningkatkan efektifitas kegiatan kependudukan, Pemko Medan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Medan menggelar rapat koordinasi pencapaian kegiatan Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kampung KB di Balai Kota, Jumat (30/8).  Tujuannya guna mengetahui peran serta masyarakat serta optimalisasi mitra kerja dalam penggerakan program KKBPK. Dengan harapan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Medan.

Rapat koordinasi dipimpin Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Umum (Asmum) Renward Parapat mengatakan, Pemko Medan terus gencar melakukan pembinaan dan sosialisasi terhadap seluruh kelurahan di Kota Medan untuk menerapkan program KKBPK di wilayahnya masing-masing. Hal ini bilang Renward, sebagai upaya pemerintah meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga di masa mendatang.

‘’Saat ini telah ada 24 kampung KB di Kota Medan. Dari 24 kampung KB tersebut, 3 di antaranya optimalisasi kampung KB dibantu oleh berbagai stakeholder dan mitra kerja yang turut serta memberikan sumbangsih dalam memajukan kampung KB. Tentu hal ini sangat kita apresiasi. Untuk itu, kami terus mengajak semua pihak termasuk para mitra kerja agar dapat membantu mewujudkan serta menggerakan program KKBPK Kampung KB di wilayah lainnya,” kata Renward.

Sebagai contoh, Renward mengungkapkan keberhasilan Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia yang berhasil keluar sebagai juara dalam lomba PKK KKBPK KES mewakili Sumatera Utara di tingkat nasional. Lewat keberhasilan tersebut, Renward berharap dapat memacu semangat dan kreatifitas masyarakat untuk ikut serta mendorong dan mensukseskan program KKBPK Kampung KB.

‘’Prestasi membanggakan berhasil diraih Kota Medan lewat Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. Hal ini kiranya jadi energi bagi kita untuk lebih meningkatkan sinergitas dan soliditas dalam penguatan program KKBPK Kampung KB agar dapat terwujud di semua wilayah Kota Medan secara merata.  Saya optimis, kita bisa mewujudkannya,’’ ungkapnya.

Di hadapan peserta rapat yang mengangkat tema, ‘’Meningkatkan Sinergitas Implementasi Program Kerja KKBPK dalam Mewujutkan Keluarga Sehat Sejahtera di Kampung KB’’ tersebut, Renward berpesan agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan perangkat pemerintah hingga tingkat kelurahan turut serta menjalankan tupoksinya dalam mensukseskan KKBPK agar berjalan secara optimal.

‘’Jika hal tersebut dilakukan maka dampak signifikan akan dirasakan masyarakat secara berkesinambungan demi meningkatkan kesejahteraan hidup masing-masing terutama dalam hal kesehatan,’’ imbuhnya. (ft)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *