Sitename

Description your site...

script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';

Sekda Siak Melepas Jemaah Calon Haji Tahun 2016

4077 KALI DIBACA
Sekda Siak Melepas Jemaah Calon Haji Tahun 2016

Siak.BN-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak Drs H T. Said Hamzah melepas keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kelompok Terbang (kloter) 8 Embarkasi Batam di aula asrama haji Batam, Batam Centre, Selasa (16/08/2016) berharap kepada JCH selain mendoakan keluarga, juga dapat mendoakan Kabupaten Siak agar dicucuri rahmat dari Allah SWT dan terhindar dari segala musibah yang ada di Daerah Kabupaten Siak ini.

“Tentunya dari raut wajah Bapak- bapak dan Ibu- ibu rasanya mau segera saja berangkat menunaikan ibadah haji” pungkas sekda Siak ini di awal sambutannya.

Lanjut ia mengatakan ” Tadi sebelum saya kesini saya melihat ramtag televisi bahwa Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia yang sudah berada di Madinah mungkin kurang lebih sebanyak 50.000 orang dengan total jemaah haji Indonesia kurang lebih sebanyak 186.800 orang, tentunya Bapak dan Ibu nanti akan tergabung dengan JCH seluruh Indonesia dan seluruh Negara lainnya.

Said Hamzah mengatakan bahwa memang situasi kondisi di Indonesia dan ditanah suci berbeda. Untuk itu beliau meminta jemaah untuk saling bantu dan saling tolong menolong sesama ketika berada ditanah suci nanti, tidak hanya terpaku pada ketua regu ataupun ketua rombongan saja.

Harap beliau juga kiranya JCH untuk tetap menjaga kesehatan, ” Diketahui bersama suhu disana diatas 40° celcius (panas), tentunya Bapak-bapak dan Ibu-ibu pandai menjaga kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan kami mendoakan JCH kiranya dapat melaksanakan rukun haji dan wajib haji secara khusuk dan tentunya mendapatkan haji yang mabrur” serunya.

Kemudian juga ia katakan, Pemerintah Republik Indonesia (RI) berkomitmen bahwa setiap tahunnya selalu meningkatkan pelayanan ibadah haji baik Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, ketua PPIH Embarkasi Batam, H Marwin mengatakan seperti tahun sebelumnya JCH akan berangkat menggunakan pesawat Saudi Arabia Airland boing tujuan 47400 berkapasitas 450 orang, setiap kloter jadwal penerbangan dibagi dalam 2 gelombang kloter, kloter pertama 1-14 kloter dan kloter kedua 15-20 kloter.

“Sampai dengan kemarin sudah 7 kloter yang diberangkatkan dengan jumlah JCH 3.134 orang dan pada hari ini sama-sama kita lepas kloter 8 sebanyak 265 orang dari Pelalawan, 180 orang dari Siak dan 5 petugas Kloter dengan jumlah total keseluruhan sebanyak 450 orang” Pungkasnya.

“Menurut jadwal kloter 8 akan terbang pukul 09.30 WIB dan akan sampai di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah pada pukul 14.20 Waktu Arab Saudi (WAS) kemudian akan kembali ke tanah air pada 25 September 2016 pukul 12.35 WIB.

Tercatat pada kloter 8 JCH tertua Bapak M. Nur Abdul Hakim berusia 86 tahun berasal dari Kabupaten Siak dan JCH yang termuda Said M Ghazali berusia 18 tahun berasal dari Kabupaten Pelalawan.

Turut hadir dan mengantarkan JCH Kabupaten Siak, Kepala Kantor Kementrian Agama Siak, Kepala Dinas Kesehatan Siak, kepala kantor, badan di lingkungan Pemkab Siak.

Diketahui sebelumnya Bupati Siak H Syamsuar di dampingi Asisten Pemerintahan dan kesra Setda Kabupaten Siak H Fauzi Asni mengantarkan JCH Siak menuju Batam melalui Pelabuhan Tanjung Buton Kecamatan Sungai Apit. Beliau meminta maaf karena tidak bisa mengantarkan JCH ke Batam ” saya minta maaf tidak bisa menghantarkan JCH sampai ke Batam karena banyak tugas yang harus diselesaikan dan persiapan matang terkait dalam menyambut HUT RI 71

Tags:
script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';
script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';