SDN Suka Makmur Desainer Program Kepsek Meningkatkan Mutu Pendidikan

SUBULUSSALAM – Bongkarnews.com –Pemerintah provinsi Aceh sudah menginstruksikan berbagai inovasi peningkatan menuju mutu pendidikan dimasing masing sekolah yang  berkaitan dengan program pemerintah untuk menuju pendidikan berkualitas dan berkarakter bermutu.

Kepala Sekolah Dasar  Negeri (SDN) Suka Makmur, kecamatan Simpang Kiri kota Subulussalam Masnilah Huta Suhut SPdi menjelaskan Perkembangan Mutu pendidikan disekolah ia pimpin sekarang kepada wartawan Bongkarnews.com di halaman sekolah pada Selasa (11/2/2020)

Bahwa Mutu dan raport Sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui Menset masing sekolah sangat perlu ditingkatkan sesuai dengan harapan Dinas pendidikan kota Subulussalam.

Masnilah Huta Suhut SPdi program pemerintah provinsi sampai kabupaten/kota Aceh. Bahwa pemerintah provinsi Aceh baru baru ini sudah menerapkan program “BEREH” setiap Instasi Pemerintah juga fasilitas Pendidikan perlu dikelola dengan baik dan benar cetusnya.Selain itu  program ‘Bereh’ banyak yang perlu dibenahi seperti halnya Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau. Untuk bertujuan utama.

“Tetaplah menjaga Lingkungan sekolah supaya terlihat Bersih, Rapi. Indah dan Nyaman”.

Kepala sekolah, guru dan siswanya merupakan energi besar untuk mewujudkan Aceh Corong dan Aceh Hebat karena sinergitas dibidang pengawasan Dinas pendidikan juga atas dukungan Komite sekolah dan masyarakat kata Masnilah.

Sambung Masnilah, “semenjak saya di angkat menjabat Kepsek SDN Suka makmur dari guru kesiswaan di SDN tiga Subulussalam, kurang lebih tiga Minggu lalu program Dinas pendidikan kota Subulussalam tentang peningkatan mutu pendidikan masing masing sekolah terhadap kinerja kepala sekolah Kedepan yang baru sesuai pemaparan Kepsek.

“Minggu lalu di aula dinas pendidikan kita bersama guru sesuai tupoksi dan tugas sudah kita terapkan dan kita jalankan selagi tidak berbenturan dengan dewan guru dan tokoh masyarakat lingkungan sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan SDN Suka Makmur juga menambah peningkatan mutu pendidikan terhadap siswa/i,”

“Bahkan sekarang kita lakukan sebuah pengembangan Indah lingkungan sekolah seperti kita buat  Desainer lukisan di depan tembok RKB yang menggambarkan suatu pembelajaran terhadap anak anak kita. seperti menggambarkan mengangkat  Thema Budaya, Suku, Ras, Agama dan lingkungan sekolah. Bahwa bagaimana anak-anak kesekolah belajar di sekolah bahkan anak anak pulang ke rumah orang tuanya. Gambar dan lukisan itu menjadi bahan pembelajaran bagi anak-anak dan juga peningkatan mutu pendidikan, bahkan pihak sekolah sudah sepakat untuk meningkatkan Desainer lukisan metode karya sejarah peradaban  bangsa jelas Kepsek.

(Saur jati Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *