Rumah Warga Tidak Layak Huni, Pemkab Dairi Hadir Melakukan Rehab

Dairi I Bongkarnews.com. Melakukan kunjungan ke Desa Bunturaja, Kecamatan Siempat Nempu, Selasa (31/5/2022), Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu melakukan serangkaian kegiatan. Setelah memberikan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani, Bupati Dairi menyerahkan kunci rumah Ernis Simanullang/boru Lumban Gaol warga Desa Bunturaja, Kecamatan Siempat Nempu Kabupaten Dairi yang telah selesai direhab oleh Pemerintah Kabupaten Dairi.
Di dampingi oleh Camat Siempat Nempu Marhaban Kudadiri, usai penyerahan kunci rumah, Bupati Eddy Berutu mengatakan aksi rehab rumah Ernis Simanullang dilakukan karena Ia mendapat kabar bahwa rumah yang ditempati oleh Ernis dan isteri serta anaknya sangat tidak layak huni.
“Saya sudah resmikan rumah yang lebih layak huni bagi keluarga ini, listriknya sudah ada, lantainya tidak lagi tanah. Saya turut bahagia tentunya,” tuturnya.
Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut berperan serta dalam aksi rehabilitasi dimaksud. Ia katakan hal ini menjadi simbol agar seluruh masyarakat tergerak hatinya untuk membantu jika ada warga yang benar-benar membutuhkan pertolongan kita.
“Mari kita berikan dukungan moral dan moril dari seluruh masyarakat agar Dairi Unggul bisa kita raih dengan cepat,” kata Bupati mengakhiri sambutannya.
Dalam kesempatan tersebut, Ernis Simanullang yang di dampingi oleh isterinya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi khususnya kepada Bupati Dairi Eddy Berutu.
“Saya mewakili keluarga sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang ikut dalam aksi rehab rumah kami ini dari yang tidak layak menjadi layak huni. Terkhusus kepada bapak Bupati, kami berdoa semoga harapan bapak mewujudkan Dairi yang Unggul dengan berbagai program dapat terwujud,” ucap Ernis dihadapan Bupati.
Sebelumnya, Camat Siempat Nempu mengatakan bahwa rehab rumah Ernis Simanullang yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dairi atas instruksi dari Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu. Ia juga menerangkan bahwa dalam melakukan rehab, dilakukan juga swadaya dari berbagai pihak sehingga rumah tersebut bisa direhab dengan baik.
“Sebelum rumah ini direhab, kondisi rumah memang sangat tidak layak untuk dihuni. Lantai masih tanah dan dinding beralaskan terpal. Sekarang rumah ini sudah direhab, semoga saudara Ernis bersama keluarga sudah bisa nyaman saat menempatinya nanti,” ucap Camat.(BP.007)

Pos terkait