Renovasi RTLH Dalam Program TMMD ke-102 Juga Dibantu Warga Setempat

SIMALUNGUN| Komandan Kodim 0207/SML Letkol Inf Robinson Tallupadang. S.I.P.MH menerangkan bahwa sebanyak 109 rumah tidak layak huni (RTLH) direhab dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)ke-102 yang dilaksanakan Kodim 0207/ SML di wilayah Jalan Flamboyan, Blok III Kel Bah Sorma, Kec. Siantar Sitalasari,Sumut.

“Dari jumlah 109 rumah yang direhab bekerjasama Dinas Tarukim ini TNI bersama masyarakat mengerjakan di Kelurahan Banjar sebanyak 25 unit,Kelurahan Martoba 42 unit dan di Kelurahan Tomuan 42 unit, “ungkap Dandim, Minggu (08/07/2018)

Kegiatan ini juga meningkatkan budaya gotong royong masyarakat warisan nenek moyang Bangsa Indonesia, karena tanpa adanya kerjasama dengan masyarakat pembangunam tidak terealisasi.

“Renovasi RTLH yang dikerjakan TNI dan warha bahu guna mensejahterakan pembangunan yang merata di wilayah pedesaan dan sekaligus mensejahterakan kehidupan masyarakat kurang mampu,”kata Dandim.

Berdasarkan data yang diterima dari Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/SML saat ini proses pekerjaan renovasi RTLH seluruhnya sudah mencapai 100 persen Saat ini Satgas dibantu warga di Kel. Banjar yang di renovasi 25 unit Kel. Martoba 42 unit dan di Kel.Tomuan sebanyak 42 unit.

“Selain merenovasi RTLH, Satgas juga melakukan pembuatan jembatan ukuran 5 m x 3 m. Dalam pembuatan jembatan ini mencapai 13 persen diantaranya pembuatan/penggalian pondasi. Kemudian pembukaan badan jalan sepanjang 200 m x lebar 2 m. Pengerjaan jalan saat ini sedang dilakukam pembersihan sisi bahu jalan mencapai 19 persen, “terang Dandim

Selanjutnya pembuatan galian/parit Drainase sepanjang 120 m dan pengecetan rumah ibadah Mesjid Nurul Iman dan pengecetan Gereja GKPI .

“Minggu (08/07/2018) pekerjaan RTLH seliruhnya hampir tuntas,dan untuk sasaran fisik lainnya besok dilanjutkan, “tandas Dandim (Red)