Rekomendasi Dewan Medan Tetap Dilahan Pasar Aksara

MEDAN  | Bongkarnews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kota Medan dalam hal ini Komisi C merekomendasikan kepada Pemko Medan termasuk PD.Pasar Kota Medan agar pedagang Pasar Aksara tetap ditampung dilahan eks Pasar Aksara agar bisa berjualan kembali pasca dilakukan pengusuran oleh Pemko Medan.

Rekomendasi itu disampaikan langsung Hendra,DS Ketua Komisi C DPRD Medan didampinggi Modesta Marpaung,dan Dame Duma Sari Hutagalung anggota Komisi C dalam rapat dengar pendapat ( RDP),Selasa (18/9) bersama dengan pedagang Pasar Aksara dan pihak PD Pasar Kota Medan.

” Kami rekomendasi agar seluruh pedagang eks Pasar Aksara perlu kami sampaikan bukan pedagang kaki lima agar tetap bisa berjualan kembali diarea lahan eks Pasar Aksara.Dan segera akan kami surati Pemko Medan agar bisa diteruskan kepada PD Pasar Kota Medan,” kata Hendra.

Anggota Komisi C DPRD Medan lainnya.  Dame Duma Sari Hutagalung menyatakan apa yang disampaikan pedagang tersebut benar.” Contoh Pasar Glugur disana sudah sepi hanya beberapa pedagang saja yang berjualan untuk yang membeli tidak ada ada.Ini karena kondisi pulau jalan sudah ditutup serta harus memutar jauh.Jadi solusi yang utama jangan pedagang dipisah kita tetap fokus ditempat awal,” katanya.

Dan rapat ini berakhir dimana pedagang tetap ditempat diarea lokasi eks Pasar Aksara.” Tetap kita rekomendasi agar pedagang tetap diarea eks Pasar Aksara.Dan rekomendasi ini segera kami sampaikan ke Pemko Medan yang selanjutnya akan kita lakukan pemanggilan kepada Sekda dan lainya,” tegas politisi Hanura itu yang saat itu menyayangkan tidak hadirnya pejabat Pemko Medan saat itu.

Sebelumnya dalam pertemuan ini,pedagang menyampaikan keberatan dengan lokasi penampungan yang diberikan PD Pasar Kota Medan.(ft)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *