PWRI Harap Panglima TNI dan Kapolri Segera Dirikan Polres dan Kodim di Subulussalam

SUBULUSSALAM | BN – Ketua DPC Persatuan Wartawan Republic Indonesia (PWRI) Kota Subulussalam Alamuddin Bancin melalui Sekertaris DPC Iswandi mengatakan, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan Panglima TNI mengrharap agar segera mendirikan intansi Kepolisian Resort (Polres) dan Komando Distrik Militer (Kodim) di Kota Subulussalam karena sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hal tersebut disampaikan Senin (15/05/17) Diruang kerjanya.

Iswandi mengatakan, sejauh ini masyarakat Kota Subulussalam sangat membutuhkan berdirinya instansi Polres dan Kodim definitive. Seperti kita ketahui bersama, selama ini Polres dan Kodim Aceh Singkil bergabung dengan Kota Subulussalam. Bagi masyarakat yang melakukan pengurusan izin terpaksa menempuh jarak begitu jauh harus ke aceh Singkil yang jarak tempuhnya hingga 62 Km dengan waktu 1 – 1,5 jam dari pusat kota Subulussalam,”ujar Iswandi.

Muat Lebih

PWRI dan Umumnya masyarakat kota Subulussalaam berharap agar Panglima TNI dan  Kapolri berkenan untuk segera mewujudkan keinginan masyarakat kota ini. Dan memohon kepada Bapak Kapolri agar mempertimbangkan keinginan ini dengan melihat kondisi warga kota Subulussalam yang begitu sulit jarak tempuh bila ingin ke Polres, Kodim, Kejari dan PN.Dan Kota Subulussalam merupakan wilayah perbatasan Aceh-Sumut di pantai Barat Selatan Aceh,yang merupakan wilayah sangat strategis dibidang apapun,”jelas Iswandi.

Diberbagai kesempatan Walikota Subulussalam H.Merah Sakti,SH sudah berulang kali menyampaikan bahwa beliau dengan keterbatasannya sudah memohon kepada Kapolri dan Panglima TNI agar segera menghadirkan Polres dan Kodim definitife di kota ini.Tetapi sampai sekarang keinginan pemerintah kota dan masyarakat Subulussalam belum juga terwujud.Padahal Pemerintahan kota yang sudah berusia 10 tahun,dengan segala keinginan dan keterbatasannya telah membangun 80 persen gedung kedua Institusi Negara ini.Tinggal lagi kami berharap agar Panglima TNI dan Kapolri segera mengabulkan keinginan luhur ini,” tutupIswandi.(Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *