Puluhan Tahun Menunggu, Warga Temusai Bersyukur KWH PLN Sudah Masuk di Kampungnya

SIAK (BN)- Sudah puluhan tahun warga Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya mengidam-idamkan masuknya aliran listrik PLN dikampungnya, namun kini harapan itu sudah mulai terkabulkan berkat bantuan dan kerjasama pemerintahan kampung dan pihak PLN Rayon Siak. Puluhan KWH dari pihak PLN Rayon Siak sudah mulai datang dikampung tersebut, sehingga masyarakat yang

KWHnya sudah mulai dipasang merasa bersukur dan bahagia bahkan ada yang melakukan syukuran doa bersama dirumahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat bersyukur sekali dengan datangnya meteran atau KWH dikampung ini, kami sudah lama menunggu dan sudah lama mendaftar melalui biro-biro yang tak jelas sehingga tak terealisasi hingga kini. Namun dengan kepengurusan biro desa yang baru ini dan berkat perhatian pemerintah daerah dan pihak PLN Rayon Siak listrik PLN sudah mulai bisa kami nikmati,”ungkap Titin, warga Kampung Temusai kepada BongkarNews.com, minggu (28/5).

Senada diungkapkan Penghulu Kampung Temusai Markuat, masyarakat di kampung saat ini sedang berbahagia dengan masuknya meteran atau KWH di daerahnya. Ini merupakan kebahagiaan yang sangat besar karena selama ini masyarakat hanya menanti-nanti dan menunggu KWH yang tak begitu jelas kepastiannya.

“Alhamdulilah hari ini KWH atau meteran masyarakat Kampung Temusai sudah turun dan tinggal pemasangan saja. Dibulan ramadhan yang penuh berkah ini masyarakat merasa bahagia dengan masuknya listrik PLN ini, karena kita tahu selama ini masyaralat hanya bisa menghandalkan mesin PLTD dan mesin deasel untuk penerangan dirumah mereka dengan biaya yang cukup mahal. Maka dari itu rasa syukur yang tak terhingga kepada tuhan yang maha esa karena ahirnya apa yang diharapkan masyarakat bisa terkabulkan,”ungkapnya.

Selain itu, Markuat juga memohon kepada pemerintah atau pihak PLN Rayon Siak untuk tiang PLN yang belum terpasang di daerahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak PLN Rayon Siak yang telah bekerja keras membantu masyarakat khususnya masyarakat Kampung Temusai untuk dialiri listrik PLN. Tentunya kami juga berharap kerjasama yang baik dengan pihak PLN untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat dibidang penerangan dan lain-lain,”harapnya.

Sementara itu Manejer PLN Rayon Siak Salman Alfarizi ketika dihubungi melalui telpon selulernya mengatakan bahwa pihaknya juga memohon maaf atas keterlambatan pemasangan KWH di Kampung Temusai.

” Kami mohon maaf atas keterlambatan pemasangan meteran atau KWH di Kampung Temusai yang selama ini masyarakat sudah lama menunggu. Pemasangan ini terlambat dikarenakan adanya  kendala-kendala yang tak bisa di selesaikan secara cepat,” ujarnya.

Salman juga menghimbau kepada masyarakat Kampung Temusai agar dapat memanfaatkan dan memakai aliran listrik PLN dengan sebaik-baiknya sesuai undang-undang yang berlaku.

“Untuk itu kepada masyarakat tolong dibaca dan dipahami surat perjajian yang sudah dibuat atau disiapkan  oleh pihak PLN,  agar nanti tidak ada pelanggaran-pelanggaran dilapangan,”tegasnya.

Dan  antisipasi terkait biro yang tak jelas, pihaknya memintak kepada masyarakat agar jeli dan tak mudah untuk percaya kepada orang yang tak dikenal yang  membawa nama PLN dan mengaku sebagai biro PLN.

“Kita berharap jangan sampai ada biro yang tak jelas mengatas namakan PLN untuk mengelabuhi masyarakat mengeruk keuntungan yang sebanyak-banykanya (menipu). Untuk mengatisipasi hal yang tidak diinginkan, apa bila dimasyarakat ada permasalahan yang tidak jelas terkait PLN, silahkan hubungi kontak person saya 085265666606,”pungkasnya. (Sugianto)

Pos terkait