Sitename

Description your site...

script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';

PTPN III Salurkan Rp. 3,1 M Kepada 78 UKM

3537 KALI DIBACA
PTPN III Salurkan Rp. 3,1 M Kepada 78 UKM

Medan, BN

PTPN III (Persero) pada triwulan pertama tahun 2017 kembali  meny­alurkan dana kemitraan yang diambil dari dana PKBL. Pemberian pinjaman lunak kepada 78 orang pengusaha UKM. Jumlah penyaluran dana untuk triwu­Ian pertama ini Rp 3.195.000.000. Menurut laporan Kepala Bagian PKBLyang disampaikan oleh MJ. Rasy­id Slawat, Kepala Urusan Mitra Binaan pada acara pembukaan pelatihan mitra binaan di Gedung Pamitran, Sei Karang, Galang, bahwa para pengu­saha mitra binaan PTPN III (Persero) yang telah disetujui direksi rnenerima pinjaman bergulir terdiri dari 40 orang mitra binaan baru dan sisanya 38 orang merupakan mitra binaan lanju­tan yang telah sukses menggunakan dana pinjaman pertamanya.

 

Para UKM ini berasal dari kabupat­en/ kota Medan, Karo, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi Sambutan dari SEVP Bidang SDM 8 Umum PTPN III yang diwakili oleh Sudarma Bhakti Lesan, Distrik Man­ager Deli Serdang II mengharapkar kepada seluruh penerima dana pin­jaman bergulir yang telah menerima manfaat program kemitraan henda­knya memanfaatkan pinjaman itu sebaik-baiknya. “Kami mengharapkan Bapak dan Ibu untuk mengelola usah­anya lebih baik supaya memiliki daya saing,” katanya.

 

Kemudian salah seorang mitra bi­naan mengungkapkan kegembiraanya karena permohonannya diterima PTPN III (Persero), “Saya atas nama pener­ima dana kemitraan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada manajemen dan berdoa se moga perusahaan semakin. sehat dan jaya,” katanya.

 

Para mitra binaan mendapatkan pelatihan pada bulan April 2017 ini,  untuk menambah wawasan tentang pemasaran hasil produksi, masalah pengelolaan/ manajemen keuangan, kualitas produksi yang rendah, serta kurangnya penguasaan teknologi. Total akumulatif penyaluran dana program kemitraan untuk usaha kecil di propinsi Sumatera Utara sampai dengan saat ini sebesar Rp 241.739.551.113,- dengan jumlah mitra binaan sebanyak 7.355 orang. Demikian keterangan pers disam­paikan Pj. Kaur Humas PTPN III (Per sero) Herfrik Riyanto.

 

Amir Hamzah Siregar

script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';
script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';