PT Pertagas Berinvestasi Senilai Rp200 Miliar Lebih di Siak.

SIAK(BN)-Pihak PT. Pertamina Gas (Pertagas) melakukan ekpose perencanaan untuk pembangunan pipa gas sepanjang 68 kilometer menuju Kawasan Industri Buton (KITB) dan BOB (Badan Operasi Bersama) Siak dari titik SV 1401 TGI Jambi kepada pihak Pemkab Siak yang berlangsung di Ruang Rapat Pucuk Rebung Kantor Bupati Siak pada Rabu (17/1/2018) pagi.

Hadir dari pihak PT Pertagas, Setiawati, Indra dan Sadewo, UP Proyek Manager dan sementara dari pihak Pemkab Siak dipimpin Sekdakab, TS Hamzah didampingi beberapa Kepala Satker terkait. Juga hadir direktur KITB dan salah satu pimpinan BUMD Siak yang akan ikut dalam pekerjaan proyek pembangunan pipa gas tersebut.

Menurut Setiawati, PT Pertagas akan membangun pipa gas sepanjang 68 Kilometer menuju BOB Siak dan juga ke KITB. Total investasi yang akan tertanam berkisar USD 19 juta Rp200 Miliar lebih dengan Rp13.000/UsD. Pekerjaan ini diperkirakan akan memakan waktu selama tujuh bulan.

Jalur pembangunan pipa ini akan melewati 14 desa yang ada di wilayah Kabupaten Siak. Keuntungan adanya pembangunan pipa gas ini pihak BOB akan bisa menghemat kos operasionalnya berkisar 70 persen dari sebelum mengunakan gas. Kemudian KITB juga akan mendapatkan terfasilitasi pipa jalur gas.

“Pembangunan akan dimulai dari titik SV 1401 TGI Jambi tebus ke BOB Siak dan KITB. Sekitar 70 persen pihak BOB Siak nantinya an bisa menghemat kos operasionalnya,” ucap Setiawati.

Sementara itu Sekdakab Siak,  TS Hamzah menyebutkan bahwa, pada dasarnya Pemkab Siak sangat mendukung dan setuju dengan adanya pembangunan pipa gas ini sesuai dengan ketentuan dan aturan yag ada.

“Hanya saja selain dilaksanakan sesuai aturan yang ada, Pemda juga berharap agar masyarakat daerah terutama BUMD Siak diajak untuk bermitra dalam mengerakan proyek ini,” pesan Sekda.

Ia akan menyampaikan hasil pertemuan ekpose ini kepada bupati Siak dan hendaknya kembali ada diadakan pertemuan untuk menindaklanjuti realisasi proyek ini agar lebih terpadu dan menguntungkan semua pihak(Hms/Abb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *