PT Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Hatcahery Batam Kejar Target Penuhi Kebutuhan Daging Ayam - Bongkarnews

Sitename

Description your site...

PT Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Hatcahery Batam Kejar Target Penuhi Kebutuhan Daging Ayam

PT Charoen Pokphand Jaya Farm Unit Hatcahery Batam Kejar Target Penuhi Kebutuhan Daging Ayam

example banner

BATAM | Bongkarnews.com – Aktivitas PT Charoen Porkphand Jaya Farm unit Hatcaheri yang berlokasi Jl. Trans Barelang, Tanjung Gundap, kelurahan Tembesi kecamatan Sagulung kota Batam-Kepri sudah mulai beroperasi untuk penuhi konsumsi daging ayam yang selama ini di impor dari luar. Hal tersebut diungkapkan, Irfan, personalia perusahaan tersebut.

“Perusahaan mulai operasional april 2018, memang sejak 2012 sudah masuk ke Batam untuk mengurus masalah beli lahan, perijinan dan status industri.”Jelasnya kepada wartawan yang datang meliput kelokasi industri anak ayam tersebut, belum lama ini.

Lebih lanjut, masih Irfan mengatakan bahwa lokasi pembiakan anak ayam tersebut tidak ada kandang untuk peternakan.

“Ini khusus industri anak ayam, misinya memang bagaimana caranya daging tidak datang lagi dari luar daerah. Untuk telurnya dari medan melalui kapal kelut sekitar 7 ribu perbulan, memang 7560 telor izin yang di berikan oleh pemerintah dan semua masuk karintina dulu.” Ucapnya lagi.

Untuk karyawan perusahaan semua berasal dari putra daerah kecuali tenaga teknis.

“Orang kampung sini 13 orang khusus produksi dari 25 orang karyawan langsung dari medan seperti sekurity dan tenaga ahlinya. Kami bisa kerjasama dengan masyarakat yang memiliki kandang asal jauh dari pemukiman masyarakat, untuk subsidi telur dan pakan dari perusahaan tetapi dagingnya di jual keperusahaan.” Harapnya lagi. (Ro)