Proyek Tanpa Plang dan Minim Informasi Jadi Sorotan Publik di Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT | Bongkarnews.com – Tanpa papan plang proyek dan diduga luput dari pengawasan, beberapa proyek di Kabupaten Pakpak Bharat menjadi perhatian publik dan sorotan masyarakat. Indikasi adanya permainan proyek pun kini makin merebak.

Salah satunya adalah yang sedang dalam pengerjaan, yaitu pembangunan jalan di Desa Kuta Jungak, Kecamatan Siempat Rube Kabupaten Pakpak Bharat sumut.

Proyek tersebut sudah lebih kurang satu (1) kilo meter sudah selesai pengorekan beram badan kiri kanan jalan juga penghamparan bahan meterial berupa batu bes.

Pantauan di lokasi, belum lama ini tidak ditemukan plang proyek serta kurang transparanya pihak pengelola proyek ketika akan dikonfirmasi awak media, hal inilah yang menjadi pertanyaan.

Terkait hal ini DPC LSM Lipan Kabupaten Pakpak Bharat, angkat bicara. Melalui Darwin Berutu selaku aktivis mengatakan pihaknya selalu mengawasi kinerja serta akan melakukan fungsi sosial agar tidak terjadi penyimpangan yang akan merugikan negara.

“Jika terbukti merugikan negara dan penyimpangan terhadap pengerjaan proyek khususnya di kabupaten Pakpak Bharat maka pihaknya akan melaporkan ke pihak hukum” kata Darwin. (PILDO JUNIPER SINAMO).

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas