Posyandu Merupakan Wadah Pemeliharaan Kesehatan Dasar, Kata Danramil 17

ACEH TIMUR | Bongkarnews.com – Babinsa Desa Teupin Panah Koramil 17/Idi Tunong Serda Bambang Wardoyo mendampingi sekaligus membantu bidan desa Burna Safira Amd.Keb dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu, bertempat di Meunasah, Desa Teupin Panah, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (12-09-2018).

Kegiatan pendampingan itu dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan di masyarakat khususnya anak-anak dan ibu hamil melalui kegiatan posyandu di wilayah binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Bambang Wardoyo terlihat membantu dalam penimbangan balita dan memonitor pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin untuk balita dan pemeriksaan ibu hamil.

Danramil 17/Idt Kapten Inf Zainudin melalui Babinsanya menerangkan bahwa Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar, yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan, terangnya.

Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan,” ujar Bambang.

Ia juga menambahkan, sebagai aparat kewilaayahan, dirinya siap menyukseskan kegiatan posyandu di setiap dalam rangka mengatasi permasalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah.

Dengan kami hadir secara rutin di kegiatan seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan dapat terkontrol, sehingga jelas akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat khususnya di wilayah Desa Teupin Panah, oleh karena itu marilah ibu-ibu yang mempunyai anak dan sedang hamil hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga, imbuhnya.

Dia juga berharap kegiatan posyandu ini dapat mewujudkan balita yang sehat sesuai program pemerintah, karena balita yang kelak tumbuh dewasa dan akan menjadi generasi yang sehat dan siap untuk menghadapi kehidupannya kelak, pungkas Babinsa yang hitam manis itu tandasnya.(Zainal/Ardian

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas