Sitename

Description your site...

Polisi Ringkus Pengedar Uang Palsu di Bireun

4217 KALI DIBACA
Polisi Ringkus Pengedar Uang Palsu di Bireun

Bireuen | BN – Poisi resor kabupaten Bireuen meringkus 2 orang pelaku pengedar uang kertas palsu pada hari minggu 5 maret 2017 yang lalu sekitar jam 11:00 WIB.

Kedua tersangka telah diamankan yang diduga pelaku pengedar uang kertas palsu atas nama  Baktiar alias Yan (38) pekerjaan Wiraswasta yang beralamat Desa Geurugok Kecamatan Gandapura, dan Amiruddin (38) pekerjaan supir dengan alamat Desa Pulo Gisa Kecamatan Gandapura.

Dalam penangkapan tersangakab beserta barang bukti berupa 6 (enam) lembar uang kertas palsu pecahan 20.000 terbaru dan 1 (satu) lembar uang kertas palsu pecahan 50.000.

Kasat Reskrim Bireuen Iptu Riski Adrian S.IK Senin (20/3/2017) di ruang kerjanya mengatkan, Pada hari sabtu 04 febuari 2017 yang lalu sekira pukul 09.00 wib didesa lingka kuta kecamatan Gandapura kedua tersangka membeli rokok di 3 kios milik warga dengan menggunakan uang kertas yg diduga palsu. Terangnya

“Dikios pertama kedua tersangka membeli sebungkus rokok marlboro dan membayar hutang tersangka sebesar 10.000, lalu tersangka membayar dengan menggunakan 2 (dua) lembar uang kertas palsu pecahan 20.000 terbaru” ungkapnya.

Selanjutnya, di kios  kedua tersangka membeli sebungkus rokok surya dan sebungkus rokok marlboro dan tersangka membayar dengan menggunkan 2 (dua) lembar uang kertas palsu pecahan 20.000 terbaru, dan di kios ketiga tersangka membeli sebungkus rokok marlboro, sebungkus rokok surya, 2 bungkus rokok dji sam soe,  sebungkus rokok dji sam soe black dan minyak goreng bimoli satu kilo, lalu tersangka membayar dgn menggunakan 2 (dua) lmbr uang kertas palsu pecahan 20.000 terbaru dan selembar uang kertas pecahan 50.000.

Setelah tersangka melakukan pembayaran pemilik kios pertama merasa curiga dengan uang yg dibayarkan oleh tersangka lalu pemilik toko pertama menghubungi pemilik toko kedua dan ketiga ternyata benar uang yg dibayar oleh tersangka adalah uang kertas palsu, setelah itu pemilik toko melaporkan hal tersebut ke polsek gandapura. Ujarnya

Tambahnya lagi Kemudian sekira pukul 21.00 wib kedua tersangka ditangkap oleh polsek gandapura dan  tim opsnal Polres Bireuen dan diserahkan kepada unit Tipidter Sat Reskrim guna proses selanjutnya.”Tutup kasatres.(RA)

Tags: