PMII Bondowoso Tuntut Remisi Untuk Koruptor

BONDOWOSO,BN-PMII menggelar aksi damai untuk memperingati Hari Anti Korupsi se-Dunia yang jatuh setiap tanggal 9 Desember. Aksi damai puluhan massa PMII ini diawali di Kejaksaan Negeri Bondowoso. Kemudian dilanjutkan ke Pengadilan Negeri Bondowoso dan Pemkab Bondowoso. Aksi puluhan Kades PMII ini mendapat kawaln ketat aparat Kepolsian Resor Bondowoso.Kamis.( 8/12/16)

Di depan Pemkab Bondowoso, puluhan aktifis itu triatrikal sambil meneriakkan seruan moral agar pejabat di instansi pemerintah tidak korupsi. “Jangan merampas, cukuplah dirimu dengan gajimu,” teriak peserta aksi.
Selain itu, puluhan massa ini juga berorasi menuntut beberapa hal kepada Pemkab Bondowoso. Salah satunya yaitu untuk mendorong agar remisi untuk koruptor dihapus.

“Kami minta kepada Pemkab Bondowoso untuk juga mendorong pengahapusan remisi untuk para koruptor,” kata Arif Billah, Negoisiator aksi.
Tidak hanya itu, massa PMII juga meminta kepada Pemkab Bondowoso untuk meningkatkan kinerja pemberantasan korupsi daerah.
Sementara itu, Asisten I Pemkab Bondowoso, Agung Tri Handono saat menemui aktifis PMII ini mengaku senang dengan penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh PMII. Kata Agung, Pemkab Bondowoso memang sudah berupaya memberantas korupsi dengan membentuk Satgas Saber Pungli sebagaiamana diinstruksikan presiden Joko Widodo.
“Perlu sahabat-sahabat PMII ketahui, bahwa pencegahan terhadap praktek korupsi di Bondowoso ini sudah berjalam. Salah satunya sudah terbentuk Satgas Saber Pungli,” ujar Agung.
Agung Tri Handono juga diminta untuk menandatangani tuntuan yang dibawa mahasiswa ini. Usai itu, puluhan massa PMII ini kemudian melanjutkan perjalanan ke Kantor DPRD Bondowoso dan Mapolres Bondowoso dengan menggunakan sepeda motor. (TK)

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas