Pisah Sambut Pendeta BNKP Tebingtinggi Diwarnai Syukuran HUT ke-13 

example banner

Liputan Paris Talaumbanua SH

TEBINGTINGGI | bongkarnews.com – Acara pisah sambut Pendeta Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Resort 42 Tebingtinggi berlangsung sederhana dan penuh rasa haru, Minggu (9/9/2018).

Acara juga dirangkaikan dengan syukuran HUT ke-13 BNKP Tebingtinggi di Jalan Baja, Kecamatan Padang Hilir.

Pendeta BNKP yang lama L Telaumbanua STh ditugaskan melayani di jemaat Orudua Sibohou Resort 1 Gunungsitoli, sedangkan Emanuel Zebua STh sebagai pendeta baru yang melayanani di gereja BNKP.

Pdt L Telaumbanua dalam sambutannya mengatakan, dirinya telah melayani di BNKP Tebingtinggi selama 5,5 tahun. Tentu, banyak sekali kenangan yang dilewati dalam melayani jemaat.

“Oleh karenanya, biarlah segala hal yang dilewati selama ini menjadi pengalaman spiritual kita bersama guna peningkatan iman percaya kepada Tuhan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih dan salam perpisahan kepada seluruh jemaat, para pengurus Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ), Komisi Bapa Komisi Perempuan Komisi Pemuda Dan Komisi Sekolah Minggu , yang selama ini telah memberikan semangat dan dukungan terhadap pelayanannya di BNKP Tebingtinggi.

Sementara itu, Pdt Emanuel Zebua  berharap agar Pdt L Telaumbanua bisa tetap memberikan arahan kepada dirinya dalam menjalankan tugas, sehingga pelayanan terhadap jemaat BNKP Tebingtinggi dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Ia juga tak lupa meminta supaya semua jemaat dan pengurus BPMJ dapat menjalin komunikasi yang baik serta mendukung setiap program-program gereja.

“Hal itu agar terciptanya sinergitas yang unggul untuk memajukan keberadaan Gereja BNKP di Tebing tinggi ke depannya,” ucap Pdt Emanuel Zebua.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BPMJ Ogamota Hulu yang juga Anggota DPRD Tebingtinggi ini, mengucapkan selamat datang dan selamat melayani kepada Pdt Emanuel Zebua dan isteri. Ia pun mengajak agar segenap jemaat di gereja itu mampu bersinergi dan menjaga persatuannya demi kemajuan pelayanan BNKP Tebingtinggi.

Sebelum acara pisah sambut dan syukuran HUT ke-13 BNKP Tebingtinggi ini digelar, pada hari itu juga seluruh jemaat lebih dulu mengikuti Ibadah Minggu (9/9/2018) yang dipimpin Paraeses Pdt fa’alaso’khi Zebua MTh.

 

Keterangan Gambar

FOTO BERSAMA : Paraeses BNKP Resort 42, Pdt Fa’alaso’khi Zebua didampingi Pdt Emanuel Zebua dan Pdt L Telaumbanua foto bersama Ketua BPMJ Ogamota Hulu beserta para pengurus kategorial disela-sela acara pisah sambut dan HUT ke-13 BNKP Tebingtinggi, Minggu (9/9/2018). (Foto Bongkar news.com)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas