Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat Kota Langsa, Muspida Giatkan Safari Subuh

KOTALANGSA | Bongkarnews.com – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis rangkul Muspida Kota Langsa melaksanakan Safari Subuh bersama masyarakat di Masjid Baitul Huda Gampong Payabujok Beuramo, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Sabtu (01-09-2018).

Dalam sambutannya Dandim 0104/Atim mengatakan, Sholat Shubuh ini wajib hukumnya bagi umat Islam, karena pahalanya sangat besar. “Saya mengimbau khususnya bagi para generasi muda agar dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, karena sangat disayangkan apabila waktu itu disia-siakan begitu saja,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Tujuan dari safari subuh ini sangat bermakna, salah satunya adalah membentuk karakter manusia yang Islami dan bersyariat. Saat ini generasi muda kita banyak yang terlibat narkoba, untuk itu kita adakan kegiatan islamiah diantaranya ceramah agama guna membentuk karakter generasi muda yang baik, ciptakan kehidupan yang rukun saling menghormati dan menghargai sesama umat beragama. Apabila itu terjalin mudah-mudahan hidup ini akan tenteram dan damai,” ungkap Dandim.

Sementara itu, Kapolres Kota Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK menambahkan, acara safari subuh ini merupakan sebuah kekuatan yang luar biasa, karena bisa membangun keimanan dan ketaqwaan, sebagai sarana saling kenal mengenal antar masyarakat Gampong Payabujok Beuramo sekaligus untuk lebih mengenali situasi di Kecamatan Langsa Barat.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Dandim beserta Kapolres juga menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Kegiatan safari subuh ini berjalan dengan aman dan lancar serta turut hadir dalam kegiatan itu unsur Muspida Kota Langsa, Geucik beserta tokoh masyarakat Gampong Payabujok Beuramo. dan tokoh agama setempat,

Warga Gampong Payabujok Beuramo berantusias dalam melaksanakan shalat subuh ber jama’ah ini tandasnya.(Zainal/ Ardian).

Pos terkait