Pemko Subulussalam Rekrut Calon PNS Dishub ke Siswa SMA/k

SUBULUSSALAM | Bongkarnews.com – Pemerintah pusat kementerian dinas perhubungan dirjen perhubungan angkutan darat dengan pemerintah kota Subulussalam Sosialisasi pengrekrutan bagi siswa SMA /SMK sepemko Subulussalam pada 31 Maret 2018. di halaman sekolah Smansa Simpang Kiri.

Kadishub Kota Subulussalam Muhsin SH MM bersama dengan kepala BKPSDM kota Subulussalam H.Mustoliq S.pdi dan kepala sekolah Smansa Simpang Kiri Annadwi S Pd.MM, bahwa sosialisasi dilakukan, atas adanya kerja sama dengan pemerintah pusat Kemenhub dengan MENPAN RB dengan daerah Kota Subulussalam, yang telah ditanda tangani bersama dengan Walikota Subulussalam, H Merah Sakti SH pada tanggal 13-14 Maret lalu di Nusa Dua Bali  bersama Sekolah Tinggi Transportasi Dishub (STTD) dan dirjen perhubungan angkutan darat.

Bacaan Lainnya

“MOU antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Hal ini yang perlu kami sosialisakan kesetiap sekolah tingkat SMA sederajat, untuk nantinya pengrekrutan masing masing sekolah bagi siswa /i di setiap sekolah wilayah pemko dengan jumlah 30 orang dari setiap daerah kab /kota di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

Dan bagi siswa yang berkeinginan mengikuti seleksi pendaftaran dapat melalui web kemenhub dan nantinya ujian tes secara online, bagi para siswa yang dapat memenuhi persyaratan lulus, maka kemenhub bersama dengan Menpan RB. Siswa tersebut akan mengikuti kuliah selama 3-4 tahun sampai mendapat gelar sarjana. dan pemerintah akan mengangkatnya menjadi PNS yang di tugaskan di daerahnya masing masing sesuai tempat kelahirannya tutur kadis dishub kota subulussalam. pada saat sosialisasi bersama siswa /i. kelas Xll Smansa Simpang Kiri. (SJP)

Pos terkait