Pemko Medan Diminta Melakukan Pemulihan Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Covid 19

MEDAN I bongkarnews.com- Anggota DPRD MedanRobi Barus menyampaikan sejumlah kritikan dan usul terkait usulan pembangunan yang diajukan warga saat reses DPRD Medan. Robi minta Pemko supaya dapat mengakomodasi dan merealisasikan sepenuhnya. Robi Barus mendesak agar Bappeda segera mensosialisasi kepada masing masing pimpinan OPD di gedung dewan Kamis (2/12) di Gedung dewan

Dia juga  mendorong Pemko Medan melakukan pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid 19 dengan rutin melakukan pembinaan. Sedangkan terkait program pengamanan sosial, Fraksi PDI P menyarankan supaya dilakukan identifikasi penerima bantuan agar lebih tepat sasaran dan tidak tumpang tindih.

Bacaan Lainnya

“ Selain itu memperbaiki kwalitas pelayanan RS Pirngadi Medan dan peningkatan SDM bidang kesehatan serta sarana dan prasarana. Guna tercapainya program itu, pihaknya mendorong agar segera merealisasika”,  kata Robi Barus Sedangkan terkait dana kapitasi yang mengendap di beberapa Puskesmas karena kurang perencanaan agar tidak terulang ke depannya, lanjutnya.

Sebelumnya pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan dengan Walikota Medan menyepakati dan mensahkan Ranperda RAPBD TA 2022 menjadi Perda APBD Pemko Medan Tahun 2022 sebesar Rp 6,6 triliun. Kesepakatan itu dilakukan melalui penandatanganan bersama antara legislatif dan eksekutif di gedung dewan, Selasa (30/11/2021).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi Wakil Ketua DPRD Medan H Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan HT Bahrumsyah. Juga dihadiri para pimpinan AKD serta Plt Sekwan Alida. Hadir dari pihak eksekutif Walikota Medan Bobby Nasution, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman dan pimpinan para pimpinan OPD Pemko Medan.

Sebelumnya 8 Fraksi di DPRD Medan menyampaikan pendapat fraksinya yang menyetujui dan menerima Perda, setelah terlebih dahulu pimpinan Badan Anggaran DPRD yang dibacakan H Ihwan Ritonga SE dan HT Bahrumsyah menyampaikan laporan pembahasan tim anggaran .(ndo)

Pos terkait