Pemkab Pijay Tinjau Bangunan Sementara di Meureudu

 

PIDIE JAYA | BN- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kamenpupera) RI yang didampingi Wakil Bupati Pijay, H. Said Mulyadi melakukan pemantauan keberadaan bangunan sementara yang dibangun di Komplek RSU Meureudu, Pidie Jaya pasca gempa pada 7 Desember 2016 lalu.

Direktur Tanggap Darurat BNPB Jujungan Tambunan mengatakan, secara keseluruhan bangunan tersebut sudah sesuai, kondisi masyarakat kami lihat juga sudah pulih, baik bidang ekonomi, psikologis dan bidang lainnya.

“Semua pihak harus bahu-membahu bersama pemerintah daerah untuk pemulihan pasca gempa, tanpa keterlibatkan masyarakat, proses menata kembali Pidie Jaya akan sulit terwujud,” kata Jujungan, Kamis 20 April 2017.

Sementara menurut Kamenpupera RI, Achmad Kusbagio mengatakan, perbaikan fasilitas-fasilitas umum yang ada di Pijay secara garis besar sudah hampir rampung dikerjakan.

“Pembangunan sekolah, rumah sakit dan hunian sementara kita lihat secara umum sudah selesai, tinggal memasukkan sarana saya,” ujarnya.(Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *