Pemkab Dairi Gelar Pasar Murah Sembako dan Gas di Sitinjo

DAIRI | bongkarnews.com – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu meninjau operasi pasar murah sembako dan gas LPG 3 Kg yang dilakukan Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi (Perindagkop) dan UKM Kabupaten Dairi yang dilaksanakan di Desa Sitinjo I Kecamatan Sitinjo, Rabu (20/5).

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Dairi senantiasa berusaha untuk membantu masyarakat Kabupaten Dairi.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita sedang mengalami bencana Covid-19, seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia maka kami rasakan kesulitan kita terkait ekonomi menghantam keluarga-keluarga dikarenakan aktivitas dikurangi yang selama ini punya pendapatan baik dari angkutan dari pesta-pesta karena ditiadakan maka itu menjadi terhenti”, ujar Eddy Berutu.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu juga menyampaikan bahwa saat ini kita memasuki Bulan Suci Ramadhan yang dimana kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat umat muslim kebutuhannya akan meningkat, oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Dairi berinisiatif melakukan kegiatan ini agar setidak-tidaknya bahan pokok dan gas LPG khususnya mudah dijangkau oleh masyarakat dengan harga yang lebih murah.

“Gas misalnya Rp. 15.000 kita jual itu dibawah harga eceran tertinggi atas kerjasama Perindagkop dengan seluruh agen distributor gas dengan harapan bisa sedikit membantu masyarakat semua untuk memenuhi kebutuhan pokok sekaligus bahan baku untuk memasak”, ujar Eddy Berutu.

Bupati Dairi juga berharap kepada semua warga khususnya masyarakat Dairi agar pada masa Covid-19 ini untuk meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama, agar senantiasa saling tolong-menolong dan saling gotong-royong.

“Pemerintah Kabupaten Dairi akan ada terus ditengah-tengah masyarakat untuk membantu. Kalau ada saudara-saudara kita jauh lebih susah dari kita dan belum terjangkau oleh Pemerintah Kabupaten Dairi maka bisa diberitahu kepada Kepala Desa agar segera didata, sambil melakukan pendataan mereka dibantu sehingga kita masyarakat Kabupaten Dairi bisa melewati masa-masa Covid-19”, ujar Eddy Berutu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Eddy Keleng Ate Berutu tidak lupa untuk menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak saat melakukan antrian, dan Beliau juga meminta untuk tidak mudik untuk merayakan Idul Fitri untuk menghindari penyebaran covid-19.

“Pada saat merayakan lebaran mari kita rayakan dengan khusyuk dan gembira di rumah masing-masing. Untuk menghindari penyebaran Covid-19, mari bersilaturahmi dengan sanak saudara menggunakan jaringan online, telephone atau video call”, terang Eddy Berutu.

Sementara itu, Kepala Desa Sitinjo I Parulian Kudadiri menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Dairi atas pelaksanaan pasar murah yang dilaksanakan di Desa Sitinjo I. Beliau juga menyampaikan dalam laporannya bahwa di Kecamatan Sitinjo terdapat sekitar 557 Kepala Keluarga yang menganut Agama Islam dan di Desa Sitinjo I ada sekitar 101 Kepala Keluarga yang menganut Agama Islam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jonny Hutasoit, Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi (Perindagkop) dan UKM Kabupaten Dairi Evron Pasaribu, Camat Sitinjo Nelpita Tanjung, Kepala Desa Sitinjo I Parulian Kudadiri yang mendapat antusias masyarakat setempat.

(BD.007)

Pos terkait