Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Menggelar Kegiatan Pelatihan Penyelengaraan Jenazah

ROHIL | bongkarnews.com – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, menggelar kegiatan pelatihan penyelengaraan Jenazah se-Kabupaten Rohil selama dua hari di Hotel Mulia, Rabu (26/12/2018) Bagansiapiapi.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Rohil yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. H Surya Arfan MSi, yang diikuti 50 pesarta dari Kecamatan se-Rohil.

Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi menjelaskan, kalau selama ini pelatihan dalam meningkatkan SDM untuk urusan dunia, hari ini sudah mulai langka yang bisa menyelengarakan Jenazah untuk urusan Akhirat, untuk memenuhi kewajiban Fardhu Kifayah.

“Harapan kita dengan pelatihan ini dapat menambah jumlah masyarakat yanh bisa menyelengarakan Jenazah di Kecamatan, Kepenghuluan dan Kelurahan yang sebelumnya sudah pernah dilaksanakan 2 angkatan tahun 2015 dan 2016,” ujar Surya Arfan.

Selain dari itu diharapkan bagi peserta yang sudah dilatih dapat meneruskan pengetahuan kepada yang lain sehingga semakin memperbanyak jumlah masyarakat yang bisa menyelengarakan Jenazah,” harap Surya. (Chan)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas