Sitename

Description your site...

Pelaku Usaha & Pengurus PKK Dilatih Gunakan Teknologi Informasi

807 KALI DIBACA
Pelaku Usaha & Pengurus PKK  Dilatih Gunakan Teknologi Informasi

 

Medan ,BN- Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi diwakili  Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan Zain Noval membuka Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Teknologi Informasi di Aula Dinas Kominfo Jalan Sidorukun Medan, Senin (11/9).

Pelatihan ini berlangsung selama lima hari diikuti 50 peserta yang merupakan pelaku usaha pangan binaan Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan dan pengurus TP PKK Kecamatan di Medan.

Dikatakan Noval, pelatihan ini digelar  untuk menindaklanjutui pesan Wali Kota Medan. Kepada seluruh jajarannya, Wali kota minta semua untuk saling bahu-membahu guna menciptakan masyarakat yang cerdas, mampu bersaing, serta memiliki daya intelektualitas yang tinggi.

“Pelaku usaha maupun pengurus PPK di kecamatan tentunya membutuhkan keterampilan memanfaatkan teknologi informasi agar dapat menghasilkan kinerja yang efektif dan efisien. Inilah yang menjadi alasan kita menggelar pelatihan teknologi informasi ini,” kata Noval.

Mantan Camat Medan Labuhan ini selanjutnya mengungkapkan, kemajuan teknologi informasi yang begitu pesat telah meningkatkan efisiensi dan efetivitas dalam berbagai kegiatan. Berbagai pekerjaan yang manual kini dapat dilakukan secara digital dengan memanfaatkan jaringan internet.

Untuk itulah melalui pelatihan ini, jelas Noval, bagi kalangan pelaku usaha sangat membutuhkan agar mereka mudah memperkenalkan dan memasarkan produk secara luas dengan menggunakan internet. Sedangkan bagi pengurus TP PKK, mereka  dapat membantu menyosialisasikan kegiatan organisasi dan memudahkan menyalurkan aspirasi PKK di seluruh kecamatan melalui website.

Menurut Noval,  pemanfaatan teknologi informasi ini pada akhirnya akan mendorong kepada lahirnya masyarakat yang cerdas.  Oleh karenanya Noval berharap  agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius sehingga mendapat hasil yang baik dan menularkannya kepada rekan-rekan yang lain.

Usai memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan tersebut, Noval kemudian  secara simbolik memberikan tas berikut perlengkapan lainnya kepada peserta.  Pelatihan ini akan berlangsung dua gelombang,  angkatan pertama diikuti 50 peserta, sedangkan angkatan kedua akan berlangsung pada  18-20 September mendatang.  Dalam pelatihan ini, para peserta akan mendapatkan pengetahuan komputer, jaringan internet, disain grafis, serta pembuatan website. (ft)

banner 468x60