Pedagang Jangan Ambil Kesempatan Natal Naikkan Harga

Medan | Bongkarnews.com-  Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE menghimbau pedagang dan distributor tidak mengambil kesempatan menaikkan harga pada moment menyambut Perayaan Natal 2019.

“Diharapkan agar distributor dan pedagang kebutuhan pokok tidak menaikkan harga pada moment hari besar keagamaan seperti Hari Natal ini,” kata Hasyim di Ruang Kerjanya Gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (06/12/2019)

Meminta kepada para distributor bahan kebutuhan pokok di Sumut tidak memanfaatkan perayaan hari besar Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 untuk menaikkan harga. Sehingga harga bahan pokok di pasaran tetap stabil dan masyarakat tidak dirugikan dan dapat mersyskan Natal dengan penuh sukacita Damai Natal

Distributor bahan kebutuhan pokok, menurut Hasyim, memiliki peran besar dalam mempengaruhi harga di pasaran, selain biaya pendistribusian. “Untuk itu kita berharap kepada para distributor dan pedagang di pasar tidak memanfaatkan momen Natal dan Tahun baru untuk menaikkan harga, apalagi sampai menimbun. Saya mengerti ini momen peluang bisnis besar, tetapi dengarkanlah hati nurani jangan hanya berpikir untung tapi pikirkanlah, masyarakat apalagi warga yang merayakan Natal,” harap Hasyim.

Kata dia, untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok yang paling penting untuk dipantau adalah harga di hilir, karena komoditi ini akan berakhir di konsumen. Tapi kita harap harga kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru, stabil.(ft))

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *