Nonjok Wartawan, RA dan AU Lebaran di Hotel Prodeo

TANGERANG | Bongkarnews.com – Dua pelaku penonjokan terhadap HS (29), beberapa waktu lalu akhirnya terciduk petugas. HS yang juga berprofesi sebagai wartawan tidak terima dan langsung membuat pengaduan ke polisi.

Kejadian bermula ketika korban HS hendak melakukan peliputan Nonton Bareng (Nobar) Final Liga Champion di kawasan CBD Ciledug, Jalan Hos Cokroaminoto Kelurahan Sudimara Timur, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada Sabtu (26/5) sekira pukul 22.30 WIB.

Korban yang kala itu melintas dengan mengendarai motor, tiba-tiba bertemu sekelompok pemuda yang menjadi tersangka lalu meneriaki korban, sehingga korban berhenti dan menghampiri tersangka RA, dengan arogannya sekelompok pemuda bermotor menggeber-geber kendaraan dan kemudian mengeroyok HS. Peristiwa tersebut menyebabkan luka di bagian kepala dan pelipis korban akibat ditonjok pelaku.

Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley Silalahi menjelaskan, pelaku pengeroyokan berinisial RA (32) dan AU (22). Keduanya langsung diamankan petugas kepolisian di kawasan Ciledug, usai mendapat laporan korban atas insiden yang menimpanya.

Menurut Harley, peristiwa tersebut merupakan kesalahpahaman antara korban dan pelaku, sehingga berbuntut pengeroyokan terhadap korban. Kedua pelaku tersebut tetap ditahan dan akan menjalani proses hukum karena telah memukuli korban.

“Pelaku dijerat Pasal 170 ayat 1 tentang kekerasan dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” ungkap Harley, saat konferensi pers di Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa (5/6/2018).

Tersangka telah mengakui kesalahan saat dikonfirmasi, dan keduanya terancam berlebaran di hotel Prodeo (sel) Polres Metro Tangerang.

“Saya khilaf saya pukul korban pada bagian kepala. Saya dorong dia terus” demikian pengakuan RA salah seorang pelaku.(r)

 

 

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas