Mendorong Akuntabilitas Keuangan Desa, Inspektorat Gelar Monev

  • Whatsapp

Banyuasin l bongkarnews.com – Bertempat di Kantor Camat Sembawa Kamis (27/09), Tim Monev Pengelolaan Keuangan Desa yang terdiri dari Inspektorat Daerah, DPMD, BPKAD, dan Bagian Adpem Setda Banyuasin sampai hari ke tiga melaksanakan kegiatan di Kecamatan Sembawa dan Rantau Bayur.

Materi Monev  meliputi Perencanaan, Tata Kelola Keuangan, Kegiatan Pembangunan, Pemberdayaan, Pengelolaan Aset, Pelaporan dan Transparansi Keuangan.

Bacaan Lainnya

example banner

Camat Sembawa Melalui Sekcam Erman Taufik berharap dengan adanya Monev ini Sebelas Desa yang ada di Kecamatan Sembawa ini bisa bermanfaat untuk perbaikan pengelolaan Dana Desa.

Sementara Valeri Auditor Inspektorat Mengatakan salah satu tujuan Monev ini adalah untuk mendorong akuntabilitas Pengelolaan Dana Desa.

Awarudin, Auditor IV yang berada di Kecamatan Rantau Bayur mengajak kepada seluruh Kepala Desa dan pemerintahan yang ada di Rantau Bayur agar tertib mencatat setiap pembukuan sehingga mempermudah Pelaporan.

Plt Inspektor Banyuasin Subhan Suryansah dalam Pelaksanaan Monitoring dan Pengelolaan Dana Desa yang akan dilaksanakan di 21 Kecamatan Kabupaten Banyuasin saat ini mengatakan sudah Empat Kecamatan terlaksana sampai hari kedua ini, dimana pada hari pertama dan kedua ini sudah terlaksana di Kecamatan BA I, Kecamatan Air Kumbang, Kecamatan BA III, dan Betung Sementara Jumat 28 September akan dilaksanakan di Tungkal Ilir, dan Kecamatan Pulau Rimau.(MD)

Pos terkait