Makan Siang Bersama,Satgas TMMD Larut Dalam Kebersamaan dan Kekeluargaan

SIMALUNGUN| Personel yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0207 /Simalungun,Letda Inf Surya Darma Siregar bersama keluarga
Ramson Simanjuntak (37) warga Jalan Ercis Ujung Kec.Siantar Timur Kota Pematangsiantar, makan siang bersama.

Layaknya seperti bersama keluarga sendiri,Pakor rehab RTLH tersebut menyantap dengan nikmat makanan dan meminum teh manis hangat yang dihidangkan keluarga Ramson disela waktu istirahat renovasi rumah tidak layak huni (RTLH)

Anggota TNI ini melepas lelah di tengah kegiatan program TMMD. Mereka larut dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan, lepas dari latar belakang dan asal muasal mereka.

Suasana kekeluargaan tersebut menggambarkan tidak ada sekat diantara mereka, dari prajurit Satgas TMMD dengan warga masyarakat. Inilah sisi lain dari TMMD, pendekatan humanis yang dilakukan Satgas TMMD berhasil diterima dengan baik oleh warga. “Terbukti, partisipasi kehadiran warga setiap hari puluhan orang dan rata-rata kehadiran warga tiap harinya 30 oramg untuk membantu kegiatan TMMD , bahkan di akhir pekan sekali pun, jumlahnya makin bertambah,” ujar Letda Inf Surya.

Ramson mengutarakan rasa senangnya kepada anggota Satgas TMMD Kodim 0207/Sml. “Saya juga berjanji akan tulus ikhlas membantu bapak-bapak TNI membangun desa kami,,” katanya.

Ia menyebutkan, melimpahnya warga yang turut membantu kegiatan TMMD Kodim 0207/Sml, disebabkan karena kesadaran warga dan rasa senangnya warga terhadap kepedulian TNI dengan pembangunan.

“Kami sangat bangga miliki bapak-bapak tentara yang mau begitu peduli dengan rakyat kecil, “ujar penerima rehab RTLH ini. (Red)

Pos terkait