Listrik di Lubuk Jering Menyala, Elektrifikasi Siak Capai 94 Persen

SIAK | Bongkarnews.com – Tahun ini persentase rasio elektrifikasi di Kabupaten Siak naik menjadi 94 %, setelah peresmian penyalaan listrik di Kampung Lubuk Jering Kecamatan Sungai Mandau, Selasa (28/8/2018).

Kampung Lubuk Jering menjadi pusat pelaksanaan kegiatan peresmian penyalaan listrik bagi 17 Desa se-Provinsi Riau yang menikmati penerangan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Gubernur Riau Andi Rahman dan Bupati Siak H Syamsuar, serta General Manager (GM) PT PLN wilayah Riau dan Kepulauan Riau Irwansyah Putra dan sejumlah pejabat pemerintahan turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Siak Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada PLN yang berupaya agar listrik bisa dinikmati masyarakat di Kampung Lubuk Jering, Kecamatan Sungai Mandau.

“Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih atas masuknya aliran listrik di desa Lubuk Jering, listrik PLN merupakan fasilitas yang sudah sangat lama dinanti masyarakat,” kata Syamsuar.

Setelah masuknya listrik di desa Lubuk Jering sambung Syamsuar, persentase rasio elektrifikasi di Kabupaten Siak telah mencapai 94%. Untuk di Kabupaten Siak kata dia, masih ada beberapa desa yang belum masuk listrik, yakni desa Teluk lancang di Kecamatan Sungai Mandau, Desa Teluk Lanus di Kecamatan Sungai Apit, desa Tumang di Kecamatan Siak, dan desa Rantau bertuah di Kecamatan Minas.

“Kedepan, saya berharap PLN bisa membantu mengalirkan listrik ke desa yang belum masuk aliran listrik tersebut ” harapnya.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Kampung Lubuk Jering yang telah dialiri listrik.

“Semoga dengan adanya aliran listrik ini, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, dan pergunakan lah dengan sebaik mungkin,” kata dia.

Sementara itu, GM PT. PLN Irwansyah Putra mengatakan, Desa Lubuk Jering, merupakan salah satu dari 17 desa di Provinsi Riau yang masuk kedalam Desa yang di aliri listrik untuk tahun 2018.

“Setelah masuknya aliran listrik di 17 desa tersebut, menambah rasio elektrifikasi Provinsi Riau menjadi 91.39%. Dari 1899 desa di Provinsi Riau, 160 desa belum dialiri listrik dan InsyaAllah tahun 2019 seluruh desa di Provinsi Riau akan di aliri listrik,” jelas Irwansyah.

Peresmian penyalaan listrik di desa Lubuk Jering, ditandai dengan penekanan sirine dan penyalaan saklar listrik dirumah masyarakat secara serentak oleh Gubernur Provinsi Riau, Bupati Siak, GM PT. PLN wilayah Riau dan Kepulauan Riau, serta Camat Sungai Mandau Novendra Kasmara. (Hms/Abb)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas