Sitename

Description your site...

Ketua PWI Dan Sekjen IWO Siak Mempertanyakan Keberangkatan Puluhan Wartawan Plesiran Kebatam

Ketua PWI Dan Sekjen IWO Siak Mempertanyakan Keberangkatan Puluhan Wartawan Plesiran Kebatam

 SIAK (BN)-Terkait pelesiran sejumlah Wartawan yang dibawa oleh Perusahaan yang tergabung di SKK Migas menuai kritikan, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak. Pasalnya, Pihak Perusahaan tidak berkordinasi terlebih dahulu kepada wadah setiap wartawan yang ada di Kabupaten Siak.

“Saya sangat menyayangkan atas tindakan Perusahaan yang memberikan fasilitas untuk jalan jalan kepada sejumlah wartawan ke Batam. Karena, selama ini pihak perusahaan tidak pernah membicarakan melalui wadah setiap wartawan,” kata Dulsani SH Ketua PWI Siak Kamis (02/11) di kantor PWI Siak.

Lanjut Dulsani juga menjelaskan, selama ini pihak perusahaan hanya berbicara secara person dengan wartawan. Namun, wadah Wartawan yang ada di Siak tidak pernah di rangkul.

“Wartawan yang ada di Siak ini kan ada wadahnya, bicarakanlah siapa saja yang akan dibawa mereka melalui wadah tersebut. Selama ini mereka (Perusahaan, red) hanya person dengan sejumlah wartawan saja. Apa lagi hasil yang mereka keruk selama ini di Siak lo, kenapa yang selalu dilibatkan selalu Wartawan luar aja,” tambahnya.

Sementara itu  komunitas organisasi pers lainnya, Ikatan Wartawan Oline (IWO) Kabupaten Siak, melalui sekretaris Dwi Purwanto, mengatakan keberhasilan setiap ivent apa pun, sebenarnya tergantung juga sejauh mana Publikasi dan kerjasama yang dilakukan wartawan.

“Maka seharusnya dalam hal ini pihak panitia menjalin koordinasi yang lebih baik lah dengan organisasi Pers yang ada di Kabupaten Siak, agar Publikasi yang dilakukan berjalan dengan lebih baik lagi dan sukses,”ujar sekjen IWO Dwi Purwanto, di Siak.

Lebih jauh Dwi Purwanto mengatakan, selama ini pihaknya tidak pernah dapat informasi resmi dari Perusahaan jika mereka mengadakan acara.

“Sebab, kami DPD IWO Kabupaten Siak selama ini tidak merasa dapat informasi dari pihak terkait secara resmi terkait acara itu. Kalau ada anggota kami yang mengikuti kegiatan tersebut, kami belum tahu. Semoga kedepan bisa lebih berkoordinasi lagi dengan lebih baik. DPD IWO siap bekerja sama dengan pihak mana pun terkait publikasi,”ujar Sekjen IWO Siak.

Di lain pihak Ervi Humas PT BOB saat dikonfirmasi awak media mengatakan, keberangkatan sejumlah Wartawan ke Batam itu sesuai undangan dari SKK Migas. Ia tidak tahu persis berapa besaran anggaran yang dikucurkan untuk kegiatan tersebut.

“Terkait kegiatan wartawan di Batam itu pihak SKK Migas langsung yang menangani pak, kalau kita ini hanya ngikut aja. Biasanya, SKK Migas yang mengundang kawan kawan Wartawan melalui Kantor Medianya masing-masing. Kalau masalah besaran anggarannya saya tidak tahu pak,” pungkasnya. (SUGIANTO)

 

banner 468x60