Sitename

Description your site...

script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';

Kementerian BUMN Bantu Korban Erupsi Sinabung

827 KALI DIBACA
Kementerian BUMN Bantu Korban Erupsi Sinabung

Karo,BN-Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Deputi Infrastruktur Bisnis Bapak Hambra memberikan bantuan mencapai 1,8 miliar lebih untuk pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo.

Kedatangan Deputi kementrian BUMN beserta rombongan, Sabtu (07/05) disambut oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Dandim 0205/TK Letkol Inf. Agustatius Sitepu di Posko Pengungsi Gedung Serbaguna, Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Penyaluran bantuan Kementerian BUMN menunjuk 4 BUMN sebagai koordinator yakni PTPN III, PT Pelabuhan Indonesia I, PTPN IV, dan PT Inalum. Total bantuan yang diberikan berjumlah Rp 1.875.623.460,- yang berasal dari sumbangsih 31 BUMN yang ada di Indonesia.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas kepedulian dan perhatian Kementerian BUMN yang telah bersedia meluangkan waktu dan pikiran.

“Terima kasih kami atas berbagai bantuan kepada para pengungsi Korban Erupsi Gunung Sinabung. Melalui kunjungan Kementerian BUMN dapat memberikan semangat dan motivasi yang tinggi bagi warga masyarakat untuk melaksanakan kehidupan yang lebih baik,” katanya.

Sementara Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Bapak Hambra dalam sambutannya mengatakan, semua BUMN dikerahkan saling bahu-membahu, saling hadir bersama untuk bekerja buat masyarakat yang ada di Indonesia sehingga BUMN selalu ada bersama rakyat merasakan penderitaan dan kesedihan masyarakat yang terkena bencana.

“Kiranya bapak-ibu, saudara-saudara sekalian dapat menerima bantuan dari kami ini dengan lapang dada dan jangan melihat jumlahnya, kiranya bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara sekalian,” ungkap Hambra.

Acara ini diisi dengan penyerahan secara simbolis bantuan Kementerian BUMN yang diserahkan oleh Deputi Infrastruktur Bisnis Hambra kepada Bupati Karo, serta penyerahan bantuan secara simbolis dari bebarapa BUMN kepada para pengungsi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pelaksana PTPN III Nurhidayat, Direktur Umum dan SDM PT Inalum Carry E. F Mumbunan, Direktur Keuangan PT Pelindo I Farid Luthfi, Direktur SDM PTPN IV Rizal Damanik, Asdep Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Indriani Widiastuti, bebarapa BUMN, serta pimpinan SKPD Kab. Karo.(r/er)

script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';
script type="text/javascript"> var uid = '184876'; var wid = '396385';