Kecamatan Patumbak Tuan Rumah MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten Deliserdang

Patumbak BN-

Kecamatan Patumbak menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -50 dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke 39 tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2017 yang dipusatkan di Lapangan bola kaki Pagar Jati Desa Patumbak I Kecamatan Patumbak, dibuka pada hari Rabu (8/3) hingga Sabtu (11/3) .

Hal itu dikemukakan Asisten I Syafrullah selaku Ketua panitia pelaksana kegiatan didampingi Kabag Kesra Bambang Hariadi.

Bambang Hariadi menambahkan bahwa MTQ dan FSN tingkat Kabupaten Deli Serdang pada tahun 2017 ini mengusung thema “Melalui MTQ ke-50 dan FSN ke-39 Tahun 2017 kita jadikan Al-Qur’an sebagai landasan spiritual untuk membangun kehidupan masyarakat yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan”.

Kegiatan itu, nantinya akan dirangkai dengan perlombaan Pawai Ta’aruf dan penampilan stand Pameran Industri UKM serta potensi unggulan daerah yang diikuti 22 Kecamatan serta instansi terkait lainnya.

Sedangkan Cabang MTQ yang diperlombakan meliputi cabang Tilawatil Qur’an, Hifsil Qur’an,Tafsir Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khat Al Qur’an, Cabang Musabaqah Maqalah Al- Qur’an (MMQ) putra-putri, sedangkan untuk bintang vocalis Nasyid/Qasidah putra putri jumlah peserta tampil di pentas 11 orang dan waktu penampilan lagu pilihan dan lagu wajib 20 menit.

Sementara itu menurut Drs Akiruddin selaku panitia yang juga menjabat sebagai kepala sekolah SDN 105299 Marendal I, Kecamatan patumbak pada waktu yang sama mengatakan merasa bangga dengan terlaksanaya kegiatan tersebut yang mana Kecamatan Patumbak terpilih menjadi tuan rumah dan berharap kedepanya menjadi panitia kembali karena dengan adanya kegiatan tersebut kecamatan Patumbak terbangun rasa persatuan dan kesatuan dalam suasana religius . tutupnya.(S Panjaitan SH)

EPAPER BONGKARNEWS

Redaktur (ofice)

Berani Mengungkap, Lugas Membahas